TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI profesional

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Mengapa Orang Mau Beli Batu-batuan dengan Harga Selangit?

8 November 2017   22:36 Diperbarui: 9 November 2017   09:00 2398 19 9
Mengapa Orang Mau Beli Batu-batuan dengan Harga Selangit?
Ilustrasi. wn.com

Believe it or not

Saya tidak termasuk yang hobi batu batuan. Kalau harganya  murah ya bolehlah sekadar dijadikan barang pajangan atau souvenir untuk dibagi-bagikan kepada teman teman. Tapi kalau harganya sudah menyebut ratusan ribu rupiah, saya sudah tidak lagi tertarik. Apalagi bila harganya selangit dan mencapai jutaan rupiah. Seperti yang pernah dibeli oleh orang Padang beberapa waktu lalu di Banda Aceh dengan harga  450 juta rupiah. Pada waktu itu, saya mengira, mungkin hanya gengsi-gensian atau sekadar pamer kekayaan.

Baru Sedikit Memahami Manfaatnya

Pada ulang tahun saya, putra kami menghadiahkan saya cincin yang bermata emerlard, dengan pesan "Hati hati ya pa, jangan dilepas karena harganya cukup mahal". Setelah seminggu menggunakannya, terasa ada sesuatu yang berubah pada diri saya, yakni ada rasa nyaman dan tidak pernah lagi sakit kepala. Tapi saya pikir, mustahil pakai batu cincin koq ada manfaatnya bagi diri kita selain dari menampilkan keindahan.

Mungkin saking senangnya mendapatkan hadiah dan senang menengok warna batu emerald yang hijau kebiruan dan menampilkan kesejukan, makanya sakit kepala hilang.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Tadi siang ketemu teman yang bercerita bahwa ia sudah bertahun tahun mengalami gangguan sakit kepala dan sudah bermacam obat diminum, namun terus kambuh lagi. Akhirnya setelah terapi dengan menggunakan batu batuan emerald, percaya atau tidak sakit kepalanya sembuh secara total setelah 8 kali berturut turut diterapi dengan menggunakan batu batuan emerald. Dan setiap kali diterapi selama satu jam biayanya 50 dolar atau senilai Rp.500.000.---Jadi teman saya sudah mengeluarkan dana untuk terapi sehingga sembuh dari sakit kepala dengan mengeluarkan dana sebesar  8 x Rp.500.000.= Rp.4.000.000.--

Berapa Harga Sebuah Batuan Emerald?

Menurut pak Jaya teman saya, harganya tergantung dari mana asalnya. Emerald yang terbaik kualitasnya adalah yang berasal dari Columbia. Harganya berkisar sekitar 750 - 1000 dolar persatu buah atau sekitar 7 hingga 10 juta rupiah. Itupun termasuk kualitas standard. Kalau kualitas terbaik, harganya bisa selangit.

Tulisan ini tentu tidak merupakan promosi terselubung dan juga bukan untuk mengajak orang percaya akan hal hal gaib melainkan semata mata memberikan sekilas masukan mengapa orang mau membeli batuan Emerald dengan harga mahal. Padahal banyak batu cincin yang dijual dengan harga cuma 25 ribu rupiah mengapa harus beli yang mahal? Ternyata khasiatnya dapat dirasakan bagi pemakainya.


Tjiptadinata Effendi