Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Konsultan - Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

5 Tahun Kompasiana Menjadi Bagian Dari Kehidupan Pribadi Saya

13 Oktober 2017   20:52 Diperbarui: 20 Oktober 2017   07:40 789
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Besok, 14 Oktober,2017 Genap 5 Tahun Saya di  Kompasiana

Besok,tanggal 14 Oktober, 2017 ,tepat lima tahun saya bergabung di Kompasiana.Bagi saya pribadi,menulis bukan hanya sekedar hobi ataupun iseng iseng. Melainkan menjadi bagian dari kehidupan pribadi saya. Disini saya belajar menempatkan diri sebagai murid yang sedang belajar menulis lebih baik. 

Bahwa sebelum bergabung  di Kompasiana, saya sudah menelorkan 9 judul buku yang diterbitkan oleh PT Elekmedia Komputindo Jakarta, bahkan dipublikasikan di Koran Kompas sebagai : "National Best Seller" sama sekali tidak menjadikan saya merasa diri pintar dalam menulis. Karena itu saya selalu menempatkan diri sebagai murid yang sedang belajar. 

Karena inilah satu satunya jalan agar dapat memetik begitu banyak pelajaran di Kompasiana ini. Yakni menjadikan falsafah air sebagai pegangan hidup. Bahwa air hanya mengalir ketempat yang lebih rendah dan tidak akan menyentuh tempat yang lebih tinggi.

Pelajaran Ilmu Hidup Yang Saya Terima Di Kompasiana

  • Belajar menempatkan diri
  • Belajar mematuhi aturan yang berlaku
  • Belajar untuk menerima keputusan
  • Belajar untuk saling menghargai
  • Belajar bagaimana menulis yang baik
  • Belajar menahan diri
  • Belajar untuk disiplin diri

Kekurangan Diri Yang Harus Saya Benahi

  • Menyeimbangkan waktu untuk menulis dan membalas kunjungan
  • Meningkatkan kualitas tulisan
  • Lebih banyak belajar akan perkembangan terkini

Hal Hal Yang Sudah Dicapai

Bergabung 14 Oktober 2012

5 Tahun membuahkan 3.192 artikel /Tingkat Keterbacaan : 3,508,327/nilai : 42.208  /komentar: 53,081/ Headline : 446 / Higlight : 2.665/ Followers: 2.303 /Following : 1,441 Dan pada tahun 2014,mendapatkan penghargaan sebagai Kompasianer of the Year 2014

Total uang yang sudah saya terima dari Kompasiana ,kalau saya tidak salah hitung berjumlah Rp.17.500 .000 (terbilang: tujuh belas juta lima ratus ribu rupiah) Yang saya manfaatkan untuk berbagai keperluan sosial.

Berkat Menulis di Kompasiana

  • banyak mendapatkan sahabat baru
  • mendapatkan kesempatan hadir di Kompasianival
  • bahkan hingga di luar negeri
  • memberikan kebanggaan kepada anak cucu
  • menjadi akrab dengan staf Konjen RI di Sydney dan Perth
  • bisa hadir dalam jamuan makan siang di istana

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun