Mohon tunggu...
TJIPTADINATA EFFENDI
TJIPTADINATA EFFENDI Mohon Tunggu... Kompasianer of the Year 2014

Lahir di Padang,21 Mei 1943

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Revolusi Mental yang Dicanangkan Jokowi Sudah Mulai Berbuah

28 Maret 2017   23:00 Diperbarui: 28 Maret 2017   23:13 1674 17 15 Mohon Tunggu...

Sejak dari awal Pemilu Presiden di tahun 2014, Presiden R.I.terpilih Joko Widodo,telah mengusung frasa :"Revolusi Mental". Yang sempat menjadi bahan tertawaan bagi lawan politiknya,karena menganggap,bagaimana mungkin sosok Jokowi yang imut imut ini,akan mampu melakukan revolusi mental ? Sementara sebelumnya sudah ada Jendral yang menjadi Presiden,tapi tak mampu berbuat banyak untuk melakukan revolusi mental,yang sudah terlanjur membusuk selama puluhan tahun.

Ditambah lagi Pak Jokowi,pada awalnya tidak secara gamblang membuka,apa sesungguhnya yang dimaksudkan dengan revolusi mental. Baru belakangan dijelaskan,bahwa revolusi tidak selalu berarti mengangkat senjata untuk berperang, tetapi dapat juga bermakna berperang melawan ketidak adilan yang telah berlangsung selama kurun waktu puluhan tahun.

Indonesia, yang digembar gemborkan , merupakan bangsa yang berkarakter santun, berbudi pekerti, ramah, dan bergotong royong,serta saling asah dan saling asuh,kemudian menjadi semboyan basi yang memalukan.

Buatlah Tulisan Yang Membangun

Saya merupakan salah satu dari antara 100 orang yang diberikan kesempatan oleh Kompasiana untuk hadir dalam acara makan siang di istana .Dan amat yakin juga,bahwa Kompasiana yang memberikan kesempatan kepada saya ,untuk duduk semeja dengan pak Jokowi. Sebuah kesempatan langka, sebagai warga dki ,yang bukan siapa siapa,mendapatkan kesempatan untuk dapat  berbicara secara langsung dengan Presiden RI ,hanya dalam jarak 20 cm.

Satu hal yang saya catat dalam hati adalah pesan Jokowi agar berhentilah menulis kalimat :" ekonomi Indonesia anjlok. Saya anti kata anjlok.Apanya yang anjlok? Bilang sama teman teman,buatlah tulisan yang bersifat membangun,yang optimis"

Akan tetapi tulisan ini saya postingkan,tentu bukan dengan maksud mau mengambil muka atau mengambil hati ,agar diundang lagi makan siang keistana.Melainkan hasil catatan dari pengalaman pribadi selama saya berhubungan dengan beberapa instansi Pemerintah.

Catatan Dari Warga Biasa

Instansi Yang Sudah Saya Kunjungi 

  • Polres Kemayoran
  • Kelurahan Kebon Kosong -Kemayoran
  • KPP Pratama - Kemayoran
  • Kementerian Kehakiman dan Ham  di Jakarta
  • Kementerian Kesehatan RI  di jakarta
  • Kementerian Dalam Negeri di jakarta

Polres Kemayoran

Saya dan istri mengurus perpanjangan SIM A di Polres Kemayoran. Layanan santun dan ramah dan tidak sampai 7 menit,perpanjangan SIM sudah ditangan.Tidak ada uang rokok,uang stempel atau uang apapun,kecuali pembayaran resmi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN