TJin Kwang
TJin Kwang karyawan swasta

Aku adalah Aku....... Eigo Eimi

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

SBS Badminton Team Penang Petik Pengalaman Berharga Di Medan

5 Oktober 2018   21:09 Diperbarui: 5 Oktober 2018   21:10 742 0 0
SBS Badminton Team Penang Petik Pengalaman Berharga Di Medan
Pertandingan Persahabatan Team SBS Malaysia dengan Pemain Bulu Tangkis Kota Medan (dok. dr. Ferry Soemardi)

Tim SBS Bulutangkis Penang melakukan lawatan pertandingan persahabatan ke Kota Medan; bertanding dengan 2 tim kota Medan yaitu PB. Gelora dan PB. Angsapura Medan pada tgl 27 -29 september 2018 lalu .

Tujuan dari lawatan ke Medan adalah untuk silaturahmi antar pemain antar 2 negara dan menjajal kekuatan di antara tim.

Adapun pemain SBS Penang terdiri dari beberapa mantan pemain Bulutangkis daerah Penang dan satu mantan pemain dunia, Ong Ewe Hock...

Ketua rombongan SBS, Kenny Cheong mengatakan maksud kedatangan tim mereka utk melakukan pertandingan persahabatan dgn tim Medan dan merajut keakraban antar sesama pemain di mana para pemain sudah termasuk pemain veteran.

Dari pihak kedua tim Medan juga antusias menyambut kedatangan tim SBS Penang, karena berisikan beberapa mantan pemain daerah dan pemain dunia sekaligus bernostalgia antar sesama pemain tanpa memandang pertandingan tersebut memperoleh kemenangan atau kekalahan.

Pertandingan dilakukan dengan serius dan perjuangan utk meraih kemenangan dengan menjaga sportivitas di lapangan. Namun kedua tim lebih mengutamakan keakraban dan silaturahmi daripada hasil pertandingan.

Walau demikian banyak penonton yang antusias datang menyaksikan pertandingan tersebut. Daya tarik mantan pemain dunia yang datang bertanding, membuat masyarakat pencinta Bulutangkis Kota Medan ingin melihat langsung teknik-teknik yang ditampilkan.

Selain melakukan pertandingan persahabatan, tim SBS juga melakukan perjalanan di beberapa obyek wisata kota Medan dan mencicipi kuliner kota Medan yang sudah populer di manca negara.

Ketua rombongan Kenny, mengucapkan terima kasih kepada sahabatnya dr. Ferry Soemardi yang membantu mengatur semua jadwal pertandingan dgn tim PB. Gelora & PB. Angsapura.

"Terima Kasih kami sampaikan kepada dr. Ferry Soemardi yang menjembatani terselenggaranya pertandingan persahabatan ini. Kami juga mendapatkan pengalaman khusus dan berharga dalam pertandingan persahabatan ini." ujar Kenny.

Tim SBS juga mengucapkan banyak terima kasih kepada PB. Gelora dan PB. Angsapura atas jamuan yg cukup baik serta pelayanan yang sangat bagus dari tuan rumah dan im menunggu kunjungan balasan tim Bulutangkis Kota Medan ke Penang. 

Ketua PB. Gelora , Asiong dan Ketua PB. Angsapur, Ationg berjanji akan mengatur jadwal kunjungan pertandingan persahabatan ke Penang dalam waktu dekat ini. (pen. Tjin)