Mohon tunggu...
Tivana Fachrian
Tivana Fachrian Mohon Tunggu... Seniman - Coupleblogger

We wilt have poetry in our life. And adventure. And love. Love above all!

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Rekomendasi 'Lippies' Oranye untuk Warna Kulit Cantik Khas Indonesia

31 Oktober 2023   13:09 Diperbarui: 31 Oktober 2023   13:16 541
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Oranye merupakan warna bibir yang cocok bagi kamu pemilik kulit dengan tone medium (sedang) hingga deep (gelap) dengan undertone neutral atau warm. Warna-warna kulit tersebut merupakan khas perempuan Indonesia, yang biasa kita sebut dengan warna kulit gelap; sawo matang; dan kuning langsat. Bibir oranye akan membuat tampilan wajah lebih segar dan manis.

Sebaliknya, bagi kamu dengan warna-warna kulit ini hindari penggunaan produk bibir dengan warna dingin seperti merah muda atau keunguan. Pilihan warna ini akan membuat wajahmu tampak pucat dan tidak serasi dengan warna kulit.

Sumber: HIJUP
Sumber: HIJUP

Berikut ini, tiga rekomendasi produk pilihan yang bisa kamu coba untuk penampilanmu. Contoh swatch ada di akhir tulisan. Jadi, simak baik-baik ya!

1. Inez Lipstick Color Contour Plus No. 36 (Flame Orange)

Bagi kamu pecinta lipstick, ada Inez Lipstick Color Contour Plus. Produk ini memiliki puluhan warna, tapi, kalau kamu pecinta warna oranye maka kamu bisa memilih No. 36 (Flame Orange). Harga dari produk ini sekitar Rp. 45.000.


Dikemas dalam balutan warna biru yang elegan dan warna emas di dalamnya, lipstick ini memiliki warna oranye cerah dan finish yang glossy ketika diaplikasikan. Teksturnya ringan dan mudah diratakan, tidak bergumpal-gumpal, serta tidak lengket. 

Kekurangannya, produk ini kering lebih lama, sehingga setelah pemakaian kamu perlu menunggu beberapa saat dulu sebelum makan dan minum. Setelah set sempurna, aman kok. Untuk ketahanannya pun lumayan, hanya saja kamu perlu hindari makanan-makanan yang terlalu berminyak.

Secara pribadi, saya nilai produk ini 4/5 bintang. Cocok untuk pemakaian harian, tapi, kalau untuk heavy makeup saya kurang merekomendasikannya.

2. MadameGie #LiPill No. 5 (Butterscotch)

Buat kamu yang lebih suka liptint, ada MadameGie #LiPill. Produk ini biasa diminati para remaja, sebab harganya pun sangat terjangkau. Biasanya dibanderol dengan harga berkisar Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 saja. Tapi, jangan dipandang sebelah mata, sebab meski harganya terjangkau tapi menurut saya merek ini bisa dibilang terbaik di kelasnya dan sudah ada BPOM pula.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun