Mohon tunggu...
Tivana Fachrian
Tivana Fachrian Mohon Tunggu... Seniman - Coupleblogger

We wilt have poetry in our life. And adventure. And love. Love above all!

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Si Kuning Berharga untuk Solusi Tekstur Kulitmu (A Review)

29 Oktober 2023   12:12 Diperbarui: 29 Oktober 2023   13:22 242
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Yuja Niacin Blemish Care Serum merupakan sebuah produk keluaran Some By Mi, merek perawatan kulit asal Korea yang cukup terkenal di Indonesia.

Produk ini sukses di pasar Indonesia karena formulanya banyak cocok digunakan oleh kulit lokal. Varian dari produk Some By Mi pun cukup banyak dan beragam menyesuaikan kebutuhan setiap kondisi kulit.

Salah satu dari produk Some By Mi yang kali ini akan kita ulik bersama adalah Yuja Niacin Blemish Care Serum. Klaim dari produk ini adalah 30 days blemish care serum yakni serum yang mampu membantu mengurangi kemerahan, bekas jerawat, komedo, noda hitam, serta kondisi-kondisi lain yang membuat kulit wajah tidak halus hanya dalam waktu 30 hari.

Kandungan bahan aktif dari produk ini adalah 82.3% ekstrak yuja, yaitu sejenis citrus yang banyak ditemukan di wilayah Asia Timur dengan kandungan tinggi vitamin C. Bahan ini sangat berharga, sebab untuk menghasilkan 1 liter minyak kulit yuja, diperlukan 600kg buah dari alam yang dikompresi.

Selain itu, juga mengandung 5% niacinamide sebagai bahan pencerah untuk membantu memudarkan flek hitam, juga mengandung glutathione dan arbutin untuk melembutkan kulit, serta 12 vitamin yang menutrisi dan memperbaiki kulit yang sensitif atau rusak disebabkan stres eksternal.


Sekarang, kita masuk ke bagian honest review!

Pertama-tama, saya akan jelaskan dulu kondisi kulit saya. Jadi, kulit saya memiliki tone ini dengan undertone: neutral.

Sumber: Escape Authority
Sumber: Escape Authority
Tipe kulit saya normal to combination, kadang terasa berminyak di bagian T-zone dan kering di bagian dahi serta dagu, termasuk kulit yang jarang berjerawat kecuali saat terjadi perubahan hormon, untuk masalah kulit yang paling sering adalah komedo putih atau tekstur yang buruk di area hidung dan pipi terutama saat kulit kurang terhidrasi, selain itu juga terdapat beberapa flek hitam (ringan) di area hidung dan pipi.

Impresi pertama setelah memakai Yuja Niacin Blemish Care Serum adalah saya suka dengan wanginya yang segar. Tekstur dari serum ini cair dan sedikit seperti gel, mudah diratakan, tekstur ini juga saya rasa membuatnya lebih hemat pemakaian karena satu kali pompa saja sudah cukup untuk diratakan ke seluruh wajah.

Setelah diaplikasikan ke wajah terdapat efek glowing alami secara instan, wajah menjadi terasa lebih lembap dan segar, namun sayangnya sedikit lengket. Saya biasa mengatasinya dengan menunggu serum meresap beberapa saat, menimpanya dengan tabir surya yang berformula ringan, lalu menguaskan bedak tabur. Setelah di-set dengan bedak rasa lengketnya segera hilang kok.

Nah, yang bagus dari serum ini adalah efek glowing-nya bertahan bahkan setelah ditimpa bedak atau makeup lain. Kulit pun tampak lebih sehat dan segar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun