Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Jurnalis - Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Meski Berbau Konten Seks dan LGBTQ, Lembaga Sensor Film Indonesia Akhirnya Luluskan Film "Eternals"

6 November 2021   09:57 Diperbarui: 6 November 2021   10:12 1114 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Eternals. Sumber : Marca

Film ketiga Marvel Cinematic Universe Phase 4 yang berjudul Eternals bikin fans Marvel di seluruh dunia adem panas. Jelas saja adem panas mengingat film ini memiliki konten seks dan LGBTQ.

Konten itu membuat film Eternals sempat menerima bom review skor jelek di imdb dan Rotten Tomatoes. Semua kompak menganggap Marvel "terlalu murah" membawa adegan LGBTQ secara terang-terangan di dalam film.

Bahkan, dikabarkan salah satu negara timur tengah yaitu Kuwait melakukan pencekalan terhadap film ini. Semua ini juga dikarenakan permintaan sang sutradara film yang meminta untuk tidak dilakukan sensor.

Baca juga, "Berisi Konten Sex dan LGBTQ, Film Marvel "Eternals" Hadapi Dilema Jelang Tayang"

Tentu saja, hal ini juga berdampak pada fans Marvel di Indonesia. Mereka harap-harap cemas apakah film ini akan tayang di Indonesia atau tidak.

Hal itu mengingat adanya adegan LGBTQ yang cukup mengganggu bagi banyak orang. Apakah akan lulus sensor film atau tidak. Tentu itu menjadi pertanyaan besar dalam beberapa waktu terakhir.

Akhirnya fans Marvel di Indonesia sedikit bernapas lega usai kabar usai Lembaga Sensor Film Indonesia memastikan film Eternals yang memiliki konten seks dan LGBTQ lulus sensor dengan klasifikasi 13+.

Hal ini pun langsung disampaikan oleh Lembaga Sensor Film Indonesia melalui akun resmi instagram miliknya pada Jumat (5/11) kemarin.

Dalam keterangannya, LSF mengatakan, jika materi film Eternals sudah diterima sejak Kamis (4/11). Kemudian di hari Jumat kemarin (5/11) film Eternals sudah lulus sensor.

Sontak saja, kabar ini disambut gembira oleh Marvelites Indonesia. Hal ini wajar, mengingat semua film Marvel kita tidak bisa melewatkan satu film.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan