Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Jurnalis - Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Akhirnya Chloe Zhao Sutradara "Eternals" Jelaskan tentang Referensi Superman di Film Marvel

23 Oktober 2021   13:05 Diperbarui: 25 Oktober 2021   16:46 5678 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Superman masuk ke dalam MCU. Sumber : Comicbook

Memasuki Phase 4, Marvel kembali mengenalkan film barunya yang berjudul Eternals. Film ini sudah ditunggu banyak penggemarnya dan menjadi film ketiga di fase ini setelah Black Widow dan Shang-Chi.

Video trailer dan featurette tentang Eternals sudah banyak beredar sejak beberapa waktu lalu. Salah satu video itu menampilkan adegan yang memberikan referensi tentang kehadiran Superman di dunia Marvel.

Adegan itu ketika Sersi dan Ikaris saat mengunjungi rumah Phastos dan keluarganya. Saat berkunjung itu, kehadiran Ikaris menarik perhatian putra Phastos bernama Jack.

Saat itu, Jack menunjuk Ikaris dan berkata, "Ayah, aku melihatnya di TV, dengan menembakkan sinar laser dan memakai jubah bersayap!"

Saat itu, belum diketahui apakah yang dimaksud adalah Superman atau Homelander. Superhero pop culture yang sedang coba dimasukkan dalam adegan ini.

Baca juga, "Video Promo Terbaru "Eternals", Superman atau Homelander yang Masuk MCU?"

Kini kepastian itu terjawab usai sang Sutradara Chloe Zhao ditanyai perihal ini. Dia pun menjelaskan jika dia ingin memasukkan budaya mitologi ke dalam film Eternals, seperti dilansir dari Comic Book

"Saya mengambil tanggung jawab untuk itu. Saya pikir kita berada dalam bisnis bercerita tentang mitologi, dan Superman, misalnya, berasal dari asal mitologi. Dalam banyak budaya yang berbeda, ada bentuk Superman," kata Zhao.

Zhao juga mengatakan, bahwa orang-orang yang menciptakan Superman dan pembuat film brilian yang membawa Superman ke layar film, pada dasarnya melakukan interpretasi modern dari mitologi itu.

"Itu tidak berarti kita tidak bisa memberikan penghormatan dan bersenang-senang dengan ikon yang sangat kita cintai ini," kata Zhao. "Maksudku, siapa yang tidak suka Superman dan Batman? Jelas Eternals kita menyukai mereka."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan