Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Jurnalis - Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Lolos Final Thomas Cup 2021, Jojo Jadi Juru Kunci Kemenangan Lawan Tuan Rumah Denmark

17 Oktober 2021   07:32 Diperbarui: 17 Oktober 2021   07:39 185 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jonatan Christie. Sumber : Kompas

Pertandingan Thomas Cup 2021 nampaknya kini menarik perhatian banyak pihak usai tim putra Indonesia mengalahkan tim putra Malaysia 3-0.

Kini kabar terbaru, di babak semifinal, Indonesia akhirnya membalaskan dendam alias "sweet revenge" final Thomas Cup 2016 terhadap Denmark yang kini menjadi tuan rumah.

Kemenangan 3-1 atas Denmark membuat Indonesia lolos ke babak final Thomas Cup 2021 lawan tim putra dari China. Kemenangan ini berkat usaha keras Jojo alias Jonatan Christie.

Bahkan dalam akun instagram resmi BWF, Jojo mendapatkan gelar MVP dari pertandingan lawan tuan rumah kejuaraan ini. Gelar ini tidak mudah untuk diraihnya.


Pertandingan lawan Denmark diawali dengan tidak mudah. Anthony Sinisuka Ginting harus kalah dua set langsung dari pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen.

Pertandingan pertama ini dengan mudah direbut oleh tim tuan rumah karena Ginting banyak melakukan kesalahan sendiri. Membuat Axelsen di atas angin.

Sempat diwarnai sedikit kontroversi, namun Ginting jelas tidak berada 'selevel' dengan Axelsen. Game pertama pun berakhir 9-21 dan 15-21.

Dilansir dari akun instagram Badminton Talk, Ginting mengakui jika sejak awal melawan Axelsen begitu berat. Terlebih setelah interval, Axelsen bermain secara agresif.

"Saya sudah berusaha sangat keras, tapi jarak poinnya terlalu jauh. Ketika saya berjalan ke lapangan saya tidak merasakan tekanan apapun, tidak gugup sama sekali. Tapi untuk hari ini saya menikmati pertandingan tapi Viktor bermain lebih baik," kata Ginting.

Meski pertandingan pertama kalah, Indonesia akhirnya menyamakan skor 1-1 setelah pasangan Indonesia minions mengalahkan pasangan putra Denmark 21-13, 10-21, 21-15.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan