Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Jurnalis - Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Di Antara Semua Serial Marvel, "What If" Paling Tidak Populer namun Menghebohkan di Akhir Season 1

6 Oktober 2021   10:15 Diperbarui: 6 Oktober 2021   10:18 236 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketika Ultron berhasil memiliki tubuh Vision dan infinity stone. Sumber : Disney+

Memasuki MCU Phase 4, Marvel mulai memperkenalkan berbagai macam serial yang canon alias terhubung dengan film-film layar lebar mereka. Beberapa diantaranya ada WandaVision, Loki dan terakhir adalah What If.

Selain ketiga serial tersebut di atas, ada serial Marvel lain berjudul The Falcon and The Winter Soldier. Namun, dari semua serial Marvel itu, serial What If paling tidak populer.

Penurunan hype serial Marvel ini tidak hanya terjadi di 'pasar' Amerika saja, tapi juga di Indonesia. Padahal Disney+ merupakan layanan streaming terpopuler di dunia.

Dilansir dari Screenrant, pada bulan Maret 2021, pelanggan Disney+ sudah melewati angka 100 juta pelanggan. Jumlah ini melebihi perkiraan yang sudah ditetapkan oleh pihak studio.

Di layanan streaming ini, semua tayangan yang berafiliasi dengan Disney tayang dan bisa disaksikan di sana. Salah satunya adalah beberapa serial Marvel yang masuk ke dalam Marvel Cinematic Universe Phase 4.

Serial What If sendiri sebenarnya sama menariknya dengan serial Marvel yang lainnya, mengingat ini adalah serial animasi pertama Marvel yang tergabung di MCU Phase 4.

What If sendiri memiliki cerita yang berbeda-beda setiap episode namun saling terhubung. Serial ini sendiri mengeksplor bagaimana nasib multiverse ketika bercabang dan saling terhubung.

Gambaran kekacauan ini sangat penting bagi masa depan Marvel nantinya. Mengingat di dalam live-action Marvel sendiri juga sedang melakukan hal yang sama.

Setelah diawali di serial Loki, konsep Multiverse akan hadir di Spider-Man : No Way Home dan puncaknya akan ada di Doctor Strange : Multiverse of Madness.

Tentu, serial What If ini bagian penting bagaimana Marvel memberikan sedikit gambaran ketika multiverse kacau dan ada cara untuk membetulkan kekacauan itu semua.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan