Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Portugal Memang di Atas Hungaria, tapi Beberapa Pertandingan Terakhir Ronaldo Cs Gak Konsisten

15 Juni 2021   06:54 Diperbarui: 15 Juni 2021   07:16 199 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Portugal Memang di Atas Hungaria, tapi Beberapa Pertandingan Terakhir Ronaldo Cs Gak Konsisten
 Cristiano Ronaldo dan Pepe dengan kostum timnas Portugal. Sumber: UEFA

Pertandingan pertama Portugal di EURO 2020, akan berlangsung pada Selasa (15/6) besok melawan Hungaria. Secara kemampuan, memang di atas Hungaria. Tapi data membuat siapapun sedikit ragu.

Pertandingan yang akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, ini menjadi ujian pertama Portugal di grup neraka. Jika melawan Hungaria tidak bisa menghasilkan 3 poin, tentu pertandingan selanjutnya lebih tidak mudah.

Portugal sendiri masuk ke dalam Grup F, bersama dengan Hungaria, Perancis dan Jerman. Oleh karena itu, pertandingan lawan Hungaria harus wajib menang setidaknya 1-0.

Munculnya keraguan ini, karena melihat dalam 5 pertandingan terakhir Portugal hanya 3 kali menang dan 2 kali seri. Meskipun belum pernah kalah, tapi jika lawan Hungaria berakhir seri tentu tetap jadi mimpi burk bagi Portugal.

Menurut laman resmi UEFA, lima pertandingan Portugal terakhir menang-draw-menang-draw-menang. Jika melihat pola ini, pertandingan Portugal berikutnya diprediksi draw.

Namun, jika melihat head to head antara Portugal dan Hungaria, Portugal menang dua kali dan sekali imbang. Dalam tiga pertandingan itu, Portugal total cetak 9 gol sedangkan Hungaria total cetak 4 gol.

Dari data tersebut di atas, Hungaria tentu tidak bisa diremehkan oleh Portugal begitu saja. Pertandingan Selasa (15/6) besok juga menandai pertemuan kedua Portugal dan Hungaria di fase grup EURO.

Sebelumnya, di fase grup EURO 2016, hasil pertandingan saat itu berakhir imbang 3-3. Saat itu, hampir saja Portugal mengalami kekalahan. Untung saja Ronaldo samakan kedudukan menit ke 62.

Dalam catatan EUFA, Hungaria tidak pernah mengalahkan Portugal, meskipun mereka memimpin pertandingan Grup F di Lyon tiga kali pada Juni 2016 sebelum akhirnya puas dengan hasil imbang.

Padahal Ronaldo mencetak gol dua kali dalam pertandingan itu. Menurut dalam laman EUFA, pertandingan itu menjadi satu-satunya dari tujuh pertandingan terakhir yang gagal dimenangkan Portugal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN