Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Shang-Chi, Karakter Villain Mandarin yang Punya Kemampuan Khusus!

21 April 2021   12:25 Diperbarui: 24 April 2021   02:11 5463 8 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Shang-Chi, Karakter Villain Mandarin yang Punya Kemampuan Khusus!
Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. (Instagram @marvelstudios via kompas.com)

Karakter villain Mandarin sebenarnya sudah pernah diperkenalkan di dalam Marvel Cinematic Universe dalam film Iron Man 3. Sir Ben Kingsley diperkenalkan sebagai karakter villain Mandarin. Begitu, seperti yang diduga banyak orang saat itu.

Namun, kenyataannya berbeda jauh. Sir Ben Kingsley hanya sebagai guyonan dalam film Iron Man 3, ceritanya dia hanya sebatas aktor yang dibayar Aldrich Killian untuk tampil di depan televisi yang mengancam banyak orang.

Bahkan, karakternya sangat konyol dalam film ini. Fans Marvel terpecah, beberapa anggap Marvel membuang seorang nama besar Sir Ben Kingsley begitu saja. Padahal, dandanannya begitu garang dengan cincin khas, mirip seperti komik.

Menurut media barat Collider, alasan tidak ditampilkan karakter Mandarin sebagaimana aslinya di komik karena isu rasial yang sedang berkembang saat itu. Oleh karena itu, Jon Favreau sang sutradara memilih mengemas film ini dengan cara "flip".

Nah, karena ingin membayar utang ekspektasi para fans dan penikmat film Marvel, kini karakter Mandarin akan diperkenalkan kembali ke dunia MCU melalui film "Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings" yang rencana tayangnya pada bulan September.

Beberapa hari lalu, trailer resmi film ini resmi diperkenalkan. Karakter Mandarin langsung menjadi perhatian. Namanya netizen, pasti membandingkan karakter Mandarin yang diperankan Sir Ben Kingsley dengan versi Tony Leung karakter Mandarin di Shang-Chi.

Beberapa menganggap jika penampilan karakter Mandarin yang ditampilkan oleh Marvel di trailer film Shang-Chi tidak segarang yang ditampilkan di film Iron Man 3. Itu terlihat dari kostum dan aksesoris yang dipakai. Versi Shang-Chi lebih polos.

Meskipun begitu, dilansir dari Collider, Produser Jonathan Schwartz mengatakan jika karakter Mandarin dalam Shang-Chi akan berbeda dengan versi sebelumnya dan kemungkinan sangat akurat dengan versi komik.

Lalu gimana dengan versi komik? Berdasarkan website resmi Marvel, karakter Mandarin ini merupakan salah satu villain terkuat dunia Marvel. Bahkan karakter ini diketahui menjadi musuh banyak karakter Avengers.

Mandarin diketahui memiliki energi, kemampuan bertarung dan kepintaran yang sangat tinggi. Di website Marvel, ketiga kemampuan ini diberi nilai 7/7 yang berarti sangat tinggi. Bahkan kekuatannya diberikan nilai 5/7 oleh Marvel.

Mandarin dilahirkan sekitar tahun 1920 dan dibesarkan oleh bibinya yang sakit hati setelah kematian orang tua Mandarin. Saat dewasa, dia menggunakan kecerdasan dan kekayaan keluarganya untuk menjadi terkenal dalam pemerintahan Partai Kuomintang di Tiongkok.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x