Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Di Komik Madripoor Menjadi Rumah bagi X-Men, Apakah Marvel akan Mengenalkan Mutants untuk Masuk MCU?

3 April 2021   19:54 Diperbarui: 3 April 2021   19:57 512 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Di Komik Madripoor Menjadi Rumah bagi X-Men, Apakah Marvel akan Mengenalkan Mutants untuk Masuk MCU?
Wolverine saat bertemu Captain America di Madripoor. Sumber : cinemablend

Usai penayangan episode ketiga serial The Falcon and The Winter Soldier, dunia sosial media sempat heboh dengan beberapa meme beberapa adegan ataupun dialog yang muncul selama serial ini berlangsung.

Di Indonesia sendiri, kata kunci Madripoor juga meningkat usai dialog dalam episode ketiga serial ini menyebut nama Indonesia sebagai acuan lokasi dimana Madripoor berada. 

Bagi yang penasaran dimana lokasi Madripoor berada, kamu bisa kunjungi artikel saya DI SINI.

Madripoor. Sumber : CBR
Madripoor. Sumber : CBR

Dalam dunia komik Marvel, Madripoor merupakan lokasi yang sangat terkenal. Bahkan lokasi ini menjadi tempat persembunyian yang pas untuk para penjahat, kriminal, dan sebagainya. 

Di dalam serial The Falcon and The Winter Soldier, Sharon Carter mantan pacar Steve Rogers dan mantan CIA harus bersembunyi di Madripoor sebagai buronan. Katanya, lokasi ini sangat cocok baginya yang bersembunyi usai mencuri perisai Captain America, menyerahkan senjata Falcon demi membantu menyelamatkan Bucky dari Zemo.

Sharon dengan emosinya bercerita, jika dia tidak punya bantuan dari siapapun, termasuk Avengers. Oleh karena itu, dia harus berbaur di Madripoor. Bahkan dia juga menjadi pencuri lukisan asli.

Yang menarik, Madripoor tidak melulu soal Avengers dan HYDRA, bahkan Madripoor ini juga identik dengan dunia X-Men. Beberapa momen penting X-Men juga berlangsung di sini.

Dilansir dari Cinemablend, diceritakan pada suatu masa ketika Mystique berusaha mengubah Madripoor menjadi tempat persembunyiannya yang aman bagi mutan dengan cara memenuhi seluruh kota dengan hormon pemberi kekuatan. 

Tidak hanya Mystique, Magneto juga memiliki ide serupa. Perbedaannya, Magneto tidak hanya melibatkan mutasi peserta yang tidak mau, tetapi dengan agenda tersembunyi yang tercela. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x