Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Kenalan dengan Isaiah Bradley "Black Captain America", Karakter Baru Marvel di "The Falcon and The Winter Soldier"

28 Maret 2021   18:13 Diperbarui: 30 Maret 2021   19:21 1463 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenalan dengan Isaiah Bradley "Black Captain America", Karakter Baru Marvel di "The Falcon and The Winter Soldier"
Sosok karakter Isaiah Bradley | Sumber: Marvel via Flibloard.com

Salah satu karakter baru yang coba dimunculkan Marvel adalah Isaiah Bradley alias "Black Captain America".  Karakter ini muncul pada episode kedua serial The Falcon and The Winter Soldier.

Karakter ini salah satu karakter terkenal Marvel di komik dan baru muncul di versi serial Disney+. Tapi siapa sebenarnya Isaiah Bradley ini?

Sebelum melanjutkan membaca, please SPOILER ALERT!!

Di episode kedua, Sam Wilson dan Bucky akhirnya face to face dengan kelompok Flag Smashers yang dipimpin oleh Karli Morgenthau. Kelompok teroris ini ingin mengembalikan dunia kembali pada saat terjadinya Blip.

Dalam serial ini, kelompok ini berjumlah 8 orang dan sedang mencoba membawa vaksin di dalam truk. Namun, Falcon dan Winter Soldier tidak cukup kuat melawan kelompok ini. Bahkan New Captain America dan Battlestar juga tidak mampu mengalahkan mereka.

Bucky yang merupakan salah satu super soldier mengatakan, jika kelompok ini juga termasuk super soldier. Untuk tahu lebih banyak, Bucky ajak Sam bertemu dengan Isaiah. Lokasi tempat tinggal Isaiah pun berada di kawasan yang dihuni oleh Afro-Amerika.

Dalam pertemuan Bucky, Sam dan Isaiah, diketahui jika Isaiah merupakan Super Soldier selain Bucky dan Steve Rogers. Bahkan menurut Bucky, Isaiah merupakan salah satu pahlawan seperti Steve Rogers. Mereka bertemu saat perang di semenanjung Korea.

Saat itu, Isaiah mendapatkan tugas karena mendengar lokasi Winter Soldier berada. Tak diduga dalam pertarungan Isaiah dan Bucky di semenanjung Korea itu dimenangkan oleh Isaiah dan berhasil merusak lengan Bucky. Saat bertemu lagi, Isaiah kaget lengan Bucky masih terus tumbuh.

Selain itu, informasi penting lain yang kita ketahui dalam scene ini adalah, Isaiah memiliki kekuatan yang luar biasa meskipun ia tidak lagi muda. Ia bisa melempar kotak kecil besi dan tertancap di dinding. Sam bahkan sampai kaget melihat itu.

Isaiah Bradley. Sumber: Screenrant.com
Isaiah Bradley. Sumber: Screenrant.com

Meskipun Sam dan Bucky meminta pertolongan Isaiah dengan baik, Isaiah menolak kedatangan mereka dan menganggap Bucky tidak akan berubah secepat itu. Isaiah sendiri sudah merasa cukup menjadi "pahlawan" karena di masa lalu gara-gara pahlawan itu dia harus dipenjara selama 30 tahun dan harus menjalani eksperimen terus menerus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x