Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Selamat, Avatar "Kembali" Jadi Film Bioskop Paling Laris Sepanjang Masa Salip "Avengers : Endgame"

14 Maret 2021   09:59 Diperbarui: 14 Maret 2021   10:02 362 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat, Avatar "Kembali" Jadi Film Bioskop Paling Laris Sepanjang Masa Salip "Avengers : Endgame"
Avatar kembali berjaya salip Endgame. Sumber : newsdol.com

Avatar, film tentang manusia biru kini resmi "kembali" jadi film paling laris sedunia. Usaha avatar ini terbilang 'tricky'. Mereka mendapatkan title film paling laris dengan cara re-release film yang sebenarnya sudah lewat dari satu dekade.

Film ini dirilis pada tahun 2009, dengan rating 7,8 di situs IMDB dan 82% di rotten tomatoes. Angka yang terbilang tinggi bagi sebuah film.

Lalu, 10 tahun pun berlalu, film superhero sedang digandrungi, terutama film besutan Marvel. Avengers : Endgame mencetak rekor box office setelah dua kali merilis film ini menyalip film besutan James Cameron, Avatar, dengan total pendapatan 2,798 Milyar Dollar Amerika.

Lalu apa yang menarik dari saling salip dua film ini. Pertama, kedua film ini merupakan film yang dinaungi oleh Disney, setelah rumah produksi 20th Century Fox diakuisisi oleh Disney.

Kedua, Avatar sebenarnya buka sekali merilis ulang film ini. Tapi merilis ulang dua kali, kali ini dia merilis di pasar film Tiongkok. Jadi total tiga kali Avatar merilis film satu ini.

"Ibaratnya, begal kena begal". Gimana tidak kena begal, Avengers Endgame harus merilis ulang dua kali filmnya demi saingi Avatar. Saat ini, Avatar melakukan hal yang sama.

Meskipun begitu, para pembesut Marvel mengapresiasi dan memberikan selamat pada Avatar. Salah satunya adalah Russo Brothers, sutradara film Avengers.

Russo menyampaikan dalam caption twitternya, menyerahkan gauntlet kepada avatar. Tweet tersebut disematkan dengan disertai dengan grafis tulis Avengers yang pudar diganti Avatar.

Dua hal yang menarik dari tweet ini adalah, seakan Russo Brothers menyampaikan jika dia menyerahkan mahkotanya kepada Avatar. Kedua, tulisan Avangers yang pudar seakan mengingatkan efek jentikan Thanos yang memusnahkan separuh makhlul hidup di seluruh semesta.

Tidak hanya Russo Brothers, James Gunn Sutradara Guardians of The Galaxy juga memberikan apresiasi. Dalam tweetnya James Gunn memberikan selamat kepada tim Avatar dan Zoe Saldana.

Zoe Saldana sendiri merupakan salah satu pemain Guardians of The Galaxy yang juga pemain Avatar. Bahkan dia jadi pemeran utama kedua film ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x