Mohon tunggu...
Titik Nur Farikhah
Titik Nur Farikhah Mohon Tunggu... Penulis - Writer

Menulis adalah bekerja untuk keabadian

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Tumbuhkan Empati, DWP Kemenag Sleman Berbagi Takjil

23 April 2022   14:33 Diperbarui: 23 April 2022   14:39 285
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebanyak 428 takjil dibagikan kepada panti asuhan, termasuk PTT Kemenag Sleman dan masyarakat sekitar. Pembagian takjil berlangsung pada Jumat (22/4/2022) sore. Kegiatan yang diinisiasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat sekitar.


Sebelum pembagian takjil, rangkaian acara diawali dengan Khotmul Quran dan Pengajian yang diselenggarakan di Aula lantai 3 kantor setempat. Dalam sambutannya, Ketua DWP Sri Wulandari Sidik Pramono  menyampaikan apresiasi kepada beberapa pihak yang turut mensukseskan acara ini. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Sleman, BSI, Madrasah Negeri se-Kabupaten Sleman dan para pengurus dan anggota DWP yang telah berpartisipasi mendukung suksesnya acara ini," ucapnya.

Pertemuan DWP kali ini dilaksanakan berbeda, yakni di hari Jumat yang disebut sebagai "sayyidul ayyam" hari yang terbaik, hari yang istimewa. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Hari Kartini yang dirangkai dengan beberapa agenda diantaranya pembagian takjil dan buka puasa bersama. "Semoga pertemuan yang dilaksanakan di bulan Ramadan ini mendapatkan limpahan pahala yang berlipat ganda dan membawa keberkahan," imbuhnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber seorang ibu yang juga hafizah, Dr. Siti Nurunniyah, M.Kes. Dengan background ilmu kedokteran, harapannya mampu memberikan pencerahan dan mampu meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pengurus dan anggota DWP.  "Terlebih mampu meningkatkan kualitas perempuan sebagai seorang istri dan juga ibu sehingga menjadi istri yang membanggakan suami dan ibu yang siap menghantarkan anak-anak ke gerbang kesuksesan," ujarnya lebih lanjut.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag, M.Si selaku Pembina DWP juga berharap semoga kegiatan DWP ini bisa memberikan kontribusi bagi kita sekalian. "Bukan sekedar membantu para suami yang bekerja di Kemenag Sleman tetapi para ibu-ibu yang menjadi anggota DWP mampu maju bersama, terutama bisa berkontribusi buat keluarga," terangnya.

Selain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag, M.Si kegiatan ini juga dihadiri Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Tulus Dumadi, MA, Kasi Bimas Islam H. Jaenudin, Kasi Pontren Sangaji, perwakilan dari BSI, Ketua dan Pengurus DWP Kemenag Sleman. (tnf)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Tebar Hikmah Ramadan Selengkapnya
Lihat Tebar Hikmah Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun