Mohon tunggu...
Titania Arestanto
Titania Arestanto Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

a writer and a reader

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Ikut Serta dalam Pelaksanaan Qurban di Dusun Banyu Urip

19 Agustus 2022   09:01 Diperbarui: 19 Agustus 2022   09:02 45 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada tanggal 9 Juli 2022 bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, anggota kelompok 70 KKN Mit 14 UIN Walisongo Semarang mengikuti kegiatan kurban yang diadakan di desa Desa Delik tepatnya di Dusun Banyu Urip Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Kegiatan kurban di dusun tersebut dimulai dari pukul 08.00 - 13.00 WIB, banyak warga yang ikut berpartisipasi dan sangat antusias. Kedatangan mahasiswa KKN pun disambut sangat baik oleh warga pada saat itu. 

Di dusun Banyu Urip hewan yang dikurbankan berjumlah tiga ekor yaitu satu ekor sapi dan dua ekor kambing. Mahasiswa anggota kelompok melakukan pembagian tugas untuk membantu kegiatan tersebut. Anggota kelompok laki-laki membantu warga bapak-bapak pada saat penyembelihan hewan kurban sedangkan anggota kelompok yang perempuan membantu ibu-ibu sekitar pada saat pemotongan, penimbangan, pembungkusan, dan pembagian daging ke warga dusun setempat.

Daging yang telah siap dibagikan kemudian diangkut menggunakan mobil pick-up dan dibagikan di setiap rumah warga. Setelah selesai pembagian daging, para anggota kelompok KKN berkumpul dengan warga setempat untuk makan siang bersama. Merekapun dihadiahi 4 kantong plastik daging untuk dibawa pulang di posko mereka.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan