Mohon tunggu...
Tinta Digital
Tinta Digital Mohon Tunggu... Administrasi - Akun ini saat ini bersifat pribadi dan dimiliki oleh satu orang

Tinta Digital adalah karya asli Kelas Cyber Journalism Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2015 FISIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin . Semoga menjadi inspirasi buat pembaca

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

OMG !! Orasi Lantang Musik Rap Generasi Milenial dari Banjarmasin

8 Januari 2019   01:40 Diperbarui: 8 Januari 2019   04:16 109
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Berkecamuk dalam ruang gumam hampa tanpa landasan yang pasti, dia sejenak terdiam, lalu memuntahkan kata - kata lewat microphone dan membuat suasana menjadi pecah dan ramai mengibarkan bendera vibes yang membuat kaula muda membuka pikirannya.

Oh My Gab, itu dia nama panggungku ketika berada di atas panggung untuk memberikan orasiku terhadap apapun yang ku alami dalam sudut pandangku sebagai Rapper.

Agustinus Gabriel lahir 28 Agustus 1997, awal mula seorang anak manusia di lahirka  kedunia yang penuh aspek pemikiran yang berbeda - beda, yang mana semua hal yang berbeda pastilah akan menjadi sangat seru dan membuatku tertantang untuk mengalahkan nya. 

Semua bermula ketika kehidupan semasa remaja begitu menggebu - gebu dalam bermusik aku serta para sahabatku membuat band rock dan aku berposisi sebagai seorang Drummer yang handal dan tamvan "hehe narsis dikit", sejak itu aku mulai merasa merasa musik adalah pelampiasan terbaik untuk aku menuangkan segala aspirasi, kreativitas tanpa hentiku disini. 

Lambat laun aku mulai jenuh dengan musik ku dan mulai merasakan kreativitasku sedikit tertahan di aliran ini, yang membuat aku sedikit membelot dari rock dan mulai mendengarkan musik rap. 

Musisi rap banyak aku jadikan patokan untuk menjadi seorang master dalam musik rap. Sebut saja mereka 2pac sang Legenda, Nas bocah nakal yang menjadi seseorang yang sangat bijak, dan si Kelinci Genius yang selalu aku kagumi yakni Eminem. 

Tak ketinggalan musisi Rap Indonesia yang bagaimana pun dia dimata masyarakat aku tetap mengakui beliau adalah pemecutku untuk bisa melangkah maju menjadi seorang Rapper, yakni Samuel Alexander Pieter atau biasa kalian panggil si anak Ganteng - ganteng Swag "Young Lex".

Beranjak dari SMA ke dunia perkuliahan aku sudah berani menelurkan " bebek kali ya" beberapa karya dalam bentuk Single yang aku unggah ke Youtube dan menjadi tonggak pengesahanku sebagai seorang Rapper yang patut di perhitungkan.

Panggung kepanggung, Lomba kelomba sudah aku jalani dan menjadikan segala hal yang ku perbuat mulai menemukan hasil yang bisa aku anggap membanggakan diriku sebagai seorang Rapper. Sebenarnya bukan cuma sekedar mencari nama atau pun ketenaran, akan tetapi lebih kepada bagaimana isi dari pikiranku yang ku tulis kedalam lirik yang ber rima dan ku bungkus kedalam sebuah lagu yang bisa di dengarkan akan menjadi kepuasan yang sangat aku dambakam untuk seluruh pendengar yang menyimak serta memaknai maksud serta orasi yang aku luapkan kedalamnya.

Sekarang aku memang masih belum bisa menjadi seseorang yang boleh dibilang terkenal atau pun musisi besar, namun di balik ini sebuah kultur Hiphop atau pun Rap yang membuat aku lebih baik menjalani segala kehidupan yang aku jalani. Langkahku di jalur ini menjadi penghargaan untuk diriku sendiri dan bisa menjadi seorang yang berani ber orasi secara bebas untuk menyalurkan aspirasiku untuk semua generasiku sekarang. 

Aku si anak milenial yang berani berorasi dan berdiri dengan gagah di atas pentas Rap serta muludahkan segala peluru dari kata - kataku akan menjadi bukti bahwa kita sebagai Generasi muda jangan hanya diam dan menggerutu ketika banyak ketidak benaran terjadi di sekeliling kita. Come on kita Speak up bersama dan menjadikan apa yang salah menjadi benar dan berguna bagi Indonesia.




wahyu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun