Mohon tunggu...
Gaya Hidup Pilihan

Masih Muda Hasil Melimpah, Mau?

15 Oktober 2016   23:38 Diperbarui: 16 Oktober 2016   20:06 344 2 3 Mohon Tunggu...

Haii kompasianer siapa sihhh yang tak kenal bisnis online?? Atau bisnis lainnya?? Naahh pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang orang orang muda yang baru lulus kuliah tapi sudah punya penghasilan melimpah wahhhh siapa sihh yg tak mau begitu?? Eiittsss tapi uangnya halal lhooo bukan dari hasil penggandaan hahaha. 

Jaman sekarang banyak beredar bisnis atau usaha lainnya yang banyak di minati kaum muda. Tak sedikit kaum muda yang bisa menghasilkan uang sendiri bahkan sebelum lulu kuliah, WOW. Bisnis online, mungkin kata ini tak asing di telinga pembaca semua dan sudah pasti tak sedikit yang tahu apa sihh itu bisnis online, betul kan?? Banyak bisnis online yang bisa menghasilkan income jutaan rupiah dalam sebulan. Bisnis tersebut bergerak dalam banyak bidang mulai dari kesehatan, jasa, hingga dagang sekalipun.

Mungkin banyak yang bertanya "ada ga sih bisnis yang non modal??" Ada jika anda ingin income kecil, maksudnya adalah dalam berbisnis pasti ada yang namanya modal namun modal di berbagai bisnis berbeda tergantung aturan perusahaannya. Bahkan bisnis ojek online lun perlu modal yaitu motor, betul kan?? Kalo tidak mana mungkin dia bisa ikut ojek online. Jangankan ojek jika anda ingin bisnis gorengan sekalipun anda tetap membutuhkan yang namanya modal. 

Saya pernah mewawancarai seorang tukang nasi goreng keliling dan menanyai berapa besar modal yang dibutuhkannya untuk berjualan dan kata penjual iti adalah "10 jutaan tapi itu baru untuk gerobak saja". Sontak mungkin pernyataan tersebut dapat membuat pembaca kaget tapi inilah faktanya. Nahhh kembali ke topik kaum muda pasti ingin dong bisa sukses muda?? Apalgi bisa punya penghasilan sendiri?? 

Jangan pernah takut untuk mencoba bisnis online mungkin banyak dari kalian yang mendengar tentang kasus penipuan bisnis online. Hal itu terjadi karena kita kurang cermat dalam melihat bisnis tersebut. Tetapi ketika anda cermat melihat bisnis tersebut maka peluang kesuksesan anda berada di depan anda. Saya juga akan membagikan tips dalam mencari bisnis yang tepat, yang pertama adalah kenali bidang kemampuan diri dalam berbisnis. Hal ini bertujuan untuk memudahkan anda untuk mempermudah anda dalam mencari bisnis yamg bergerak dalam bidang tersebut. Yang kedua adalah pastikan bisnis terasebut asli atau memiliki kantor/perusahaan. Hal ini bertujuan untuk menghindari dari yang namanya bisnis palsu. 

Yang ketiga adalah pahami sistem kerja bisnis tersebut. Yang keempat adalah cari modal yang sesuai dengan kemampuan anda. Seperti yang saya bilang sebelumnya modal pasti ada dalam berbisnis yang penting adalah seberapa pintar kita memilih bisnis dengan modal kecil (< 3juta). Yang kelima dan yang paling penting adalah pastikan income yang anda dapat raih besar/dapat menutup modal yang telah anda keluarkan. 

Di luar dari itu semua anda juga harus memastikan bahwa bisnis/perusahaan tersebut sudah membayar pajak sesuai peraturan yang berlaku. Hal ini di karenakan banyak bisnis liar yang berdiri namun tidak terdaftar karena tidak membayarkan pajak. Ketika anda sudah mendapatkan bisnis yang tepat jangan pernah anda anggap santai. Tetapi anda harus bekerja keras dan percayalah kesuksesan berada di ujung kerja keras. 

Yakinlah pada diri sendiri dan bisnis anda dan jangan sampai semangat anda turun. Ciptakanlah bisnis dan lapangan kerja baru bagi masyarakat, dan bantulah untuk mengurangi penggangguran di Indonesia. Anda tidak pernah terlambat untuk sukses muda, jadi kenali potensi diri dan kemampuan dalam berbisnis anda. 

Akhir kata dari saya MAJULAH KAUM MUDA DAN SEJAHTERAKANLAH SESAMA!!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x