Mohon tunggu...
Tiktok Karnavian
Tiktok Karnavian Mohon Tunggu... Like Keith Richards, I am happy to be anywhere

“You're a slave, a bound helpless slave to one thing in this world, your imagination.”

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Genjot Pariwisata, Bandara Berau Siapkan Transportasi untuk Turis

30 Maret 2020   21:16 Diperbarui: 30 Maret 2020   21:37 12 0 0 Mohon Tunggu...

Unit penyelenggara Bandar Udara Kalimarau menyiapkan akses penunjang untuk wisatawan yang datang berkunjung ke Berau. Untuk mendukung sektor pariwisata, Pemkab Berau menyediakan transportasi pendukung untuk penumpang dari bandara menuju objek wisata atau sebaliknya. Kabupaten Berau merupakan daerah dengan objek wisata paling banyak di provinsi Kaltim dan pariwisata unggulannya adalah wisata bahari. 

Kabupaten Berau merupakan rumah untuk pulau-pulau terkenal seperti pulau Labuan cermin, pulau Maratua, kakaban, dan derawan. Selain itu, baru-baru ini angkutan online telah hadir di kabupaten Berau dan dapat juga dilayani oleh Gojek. 

Menurut Kadishub Kabupaten Berau, koordinasi yang terjalin antara pihak bandara dan kemenhub berjalan dengan baik. Kedua pihak saling bersinergi untuk memperlancar proses wisata pelancong yang ingin berkunjung. Menurut Kadishub, masyarakat juga bisa memanfaatkan angkutan online jika ingin pergi ke kota. Jika suatu saat pengunjung yang datang ke Berau semakin meningkat, pihaknya akan menambah angkutan bis menuju tempat wisata tertentu yang ada di Berau. 

Saat ini, fasilitas di bandara Kalimarau termasuk memadai. Jadwal penerbangan yang ada di bandara tersebut juga beragam. Kedepannya, ia berharap bahwa fasilitas yang ada semakin ditingkatkan--adanya landas pacu yang lebih panjang dan lebar, sehingga pesawat yang lebih besar dan mengangkut lebih banyak penumpang bisa singgah, lalu ditambah juga frekuensi penerbangan menuju atau dari kabupaten Berau. 

VIDEO PILIHAN