Mohon tunggu...
Tiktok Karnavian
Tiktok Karnavian Mohon Tunggu... Like Keith Richards, I am happy to be anywhere

“You're a slave, a bound helpless slave to one thing in this world, your imagination.”

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Acara Manasik Haji untuk Membentuk Generasi Qurani

29 Maret 2020   19:31 Diperbarui: 29 Maret 2020   19:35 3 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Acara Manasik Haji untuk Membentuk Generasi Qurani
Bupati Ade Sugianto menghadiri manasik haji. | https://tasikmalaya.pikiran-rakyat.com/lokal-tasikmalaya/pr-06334852/kerahkan-ribuan-anak-untuk-manasik-haji-bupati-tasikmalaya-generasi-qurani-jadi-harapan-saya?page=2

Pada Januari 2020, bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, mengadakan manasik haji yang diselenggarakan oleh Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKRPMI). Acara ini bertempat di halaman Gedung Islamic Center, Tasikmalaya, dan dihadiri oleh anak-anak. Total anak-anak yang hadir sebanyak 2.189 yang berasal dari beragam TPA dan TK seluruh Tasikmalaya. Acara ini mendapat antusiasme dari anak-anak TK.

Dalam sambutannya, bupati Ade berharap nantinya kelak para anak-anak peserta manasik haji ini suatu saat dapat menunaikan ibadah haji. Yang kedua, dalam sambutan tersebut bupati berharap anak-anak Tasikmalaya peserta manasik haji tumbuh menjadi generasi Qurani yang pintar dan taat terhadap agama. 

Selain hadir dalam acara manasik haji tersebut, bupati Ade Sugianto juga memimpin langsung tahapan-tahapan simulasi naik haji tersebut. Selain itu, acara ini juga dibimbing langsung oleh ketua BKRPMI Tasikmalaya, H. Apipudin dan didampingi juga oleh ketua acara Bakhtiar Rifai. 

Pada acara manasik haji ini, kecamatan Padakembang keluar sebagai juara pertama dengan jumlah 512 anak, lalu posisi kedua diraih oleh kecamatan Cisayong dengan 452 anak, dan yang terakhir kecamatan Mangurejadengan dengan jumlah peserta 411 anak. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x