Mohon tunggu...
Tiktok Karnavian
Tiktok Karnavian Mohon Tunggu... Like Keith Richards, I am happy to be anywhere

“You're a slave, a bound helpless slave to one thing in this world, your imagination.”

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Bupati Berau Meminta Kepala Kampung untuk Lebih Inovatif

27 Maret 2020   08:55 Diperbarui: 27 Maret 2020   09:00 2 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bupati Berau Meminta Kepala Kampung untuk Lebih Inovatif
Bupati Berau, H.Muharram | Dokpri

Bupati Berau, H. Muharram, mendorong seluruh kepala kampung yang ada di kabupaten Berau untuk lebih bersungguh-sungguh dalam menjalani pemerintahan di kampung masing-masing. Target yang harus dicapai adalah peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Dalam mewujudkan kesejahteraan kampung, pemkab Berau telah mengucurkan dana melalui Alokasi Dana Kampung (ADK).

Para kepala kampung pun didorong agar selalu melakukan inovasi untuk mengelola dana yang telah diberikan tersebut sehingga hasil yang diperoleh dapat maksimal. Kesungguhan kampung untuk menjalankan pemerintahannya menjadi perhatian penuh bagi pemerintah dan nantinya pemerintah pusat akan memberikan dukungan penuh. Dengan keseriusan itu juga, itu bisa menjadi dasar untuk pemerintah dalam prioritas kampung.

Bupati Berau mengaku siap untuk mengunjungi kampung-kampung yang dianggap maju. Ia menegaskan kedatangannya tersebut tidak hanya bersifat seremonial, melainkan juga melakukan diskusi tentang program lain yang bisa dijalankan akan pembangunan kampung menjadi maksimal. Selanjutnya, bupati mengatakan bahwa jika kampung menunjukkan kesungguhan untuk membina lingkungannya, maka pemerintah akan serius untuk membantu pembangunan kampung.

Selain itu, bupati menegaskan kemajuan suatu kampung merupakan tolok ukur kesuksesan program Pemkab juga. Pemerataan pembangunan berarti otomatis target yang telah ditentukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan juga tercapai.

VIDEO PILIHAN