Mohon tunggu...
Tiktok Karnavian
Tiktok Karnavian Mohon Tunggu... Like Keith Richards, I am happy to be anywhere

“You're a slave, a bound helpless slave to one thing in this world, your imagination.”

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Komitmen Kabupaten Berau Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

25 Maret 2020   19:13 Diperbarui: 25 Maret 2020   19:36 1 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Komitmen Kabupaten Berau Meningkatkan Pelayanan Masyarakat
Bupati Berau, Muharram, meresmikan kantor kepala kampung di kecamatan Kelay. Foto: Berau.prokal

Melalui alokasi dana kampung (ADK) tahun 2019, kabupaten Berau mampu meresmikan kantor kepala kampung baru agar dapat memaksimalkan pelayanan masyarakat. Adalah kantor kepala kampung di Sido Bangen, kecamatan Kelay, kabupaten Berau. Kantor ini dibangun di atas tanah seluas 17 X 16 M dengan biaya 683 juta.

Peresmian kantor kepala kampung baru ini diresmikan langsung oleh bupati Berau, H. Muharram. Ketika ditemui di sela-sela acara peresmian, bupati mengatakan bahwa ia berharap dengan adanya kantor baru ini, pegawai akan mampu memberikan pelayanan yang prima dan memuaskan kepada warga setempat. Kantor ini diharapkan juga menjadi semangat baru untuk pemerintah agar senantiasa melayani masyarakat.

Menurut Muharram, pelayanan masyarakat saat ini yang sudah terhubung dengan jaringan internet, ia juga berharap kemajuan teknologi ini diiringi dengan kemajuan sumber daya manusia (SDM) daerah setempat untuk mengelola data penduduk. Menurutnya selain jaringan internet yang lancar, SDM aparatur yang mumpuni juga dibutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga mengimbau kepada aparatur kampung agar dapat melakukan pendataan penduduk dengan maksimal, karena menurutnya data ini merupakan hal penting.

Pada kesempatan tersebut, bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk proaktif untuk melaporkan dirinya jika belum memiliki data kependudukan.

VIDEO PILIHAN