Mohon tunggu...
Finiez
Finiez Mohon Tunggu... Mahasiswa - Be do the best

Marilah kita memulai lagi sebab kita belum berbuat apa-apa

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Lakukan Hal Ini Ketika Pasangan Mulai Menjaga Jarak!

20 Juni 2021   22:48 Diperbarui: 21 Juni 2021   01:44 115 15 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lakukan Hal Ini Ketika Pasangan Mulai Menjaga Jarak!
grid.id.com

Setiap pasangan atau rumah tangga pasti menginginkan hidup yang harmonis,rukus dan sejahtera. Akan tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa badai kehidupan selalu datang menerpa. Adalah hal yang baik apabila ada keinginan untuk menyelesaikan setiap konflik yang terdapat dalam rumah tangga dan itu adalah hal yang sehat dan pantas diacungi jempolapabila dapat diselesaikan oleh pasangan itu sendiri tanpa melibatkan orang lain. 

Memperbaiki keretakan dan merajut kembali relasi yang harmonis tentu saja tidak gampang. Tapi adalah sesuatu yang tepat jika masing-masing dari pasangan itu mampu memberi rasa nyaman dan situasi yang lebih baik  kepada pasangannya. Yang menjadi soal ialah ,: Seringkali ketika ada usaha untuk menyelesaikan konflik membut pasangan menjadi menghindar bahkan menjauh dengan cara pergi dari rumah. Enggan rasanya untuk menanggapi moment tersebut dengan serius.

Ketika dalam situasi konflik,maka masing-masing dari pasangan akan berlomba untuk mengungkapkan perbatan baik yang telah dilakukan dimasa yang lalu. Hal ini terpaksa dilakukan untuk memanipulasi  pasangan dengan tujuan untuk membela diri. Padahal ini adalah sesuatu yang tidak baik karena hidupnya bukan lagi dimasa lalu melainkan dimasa sekarang. Hal ini juga menandakan ketidakmampuan seseorang untuk menerima kesalahan dan kekurangan pasangannya. Gagal dalam mencintai.

Keadaan yang hangat,romantis tentu saja sangat diinginkan seperti makan bersama. Akan tetapi karena badai kehidupan telah menerpa maka canda tawapun sejenak berubah menjadi sepi yang membisu. Ketika makan hanya nasi saja yang diplototin. Semakin lama dibiarkan maka kebiasaan romantispun semakin lama semakin redup. Jam pulang kerja berubah,jam makan berubah,jam tidur berubah,segala sesuatunya berubah. Lebih nyaman rasanya jika menyendiri.

Pasangan mulai menutup diri dan mulai mengerjakan segala sesuatunya dengan sendiri. Pastinya si dia akan memiliki kebiasaan yang baru etah itu menyangkut pribadi dan sosialnya. Yang dulu anak kamar skarang pastinya lari ketetangga. Situasi seperti ini tentu saja tidak bisa dibiarkan kalau masih ada keinginan untuk membangun rmah tangga yang utuh. Tentu saja bukan hal yang mudah akan tetapi cobalah untuk berusaha. 

Lakukan beberapa hal ini untuk mengatasi situasi yang dingin dan kaku tersebut :

1. Nyatakanlah apa yang menjadi inti permasalahan dan perasaanmu.

Jangan pernah enggan untk mengakui kesalahan bahkan untuk mengalah. Karena kita telah memilih dia sebagai pendaming hidup kita. Sampaikanlah apa yang menjadi pergumulanmu,misalnya aku terganggu ketika kamu bertahan pada egomu dan tidak mendukung rumah tangga kita

2. Jangan bersikap dingin atau menunggu mood

Jangan ersikap dingin terhadap pasangan apalagi tidak peduli. Sejatinya manusia tetap memiliki hati kecil yang sanggup melakukan yang baik. Berikanlah sapaan,perhatian terhadap pasangan. Mungkin pada saat itu kamu tidak akan mendapatkan feedback tapi yakinlah jauh dalam lubuk hatinya pasti ada segudang cinta untukmu. Jangan tunggu mood untuk memperbaiki relasi yang retak tapi mulailah sedini mungkin sebelum hatinya mengeras.hehehe

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN