Mohon tunggu...
tika habeahan
tika habeahan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Be do the best

MENJADI BERKAT BAGI SESAMA

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Kisah-kasih KKN "Loving You Is My Duty"

29 November 2021   10:15 Diperbarui: 29 November 2021   12:17 100 13 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Loving you is my duty..

Setiap kali kita mendengar kata cinta pasti ada energi positif yang bertambah. Tetapi dari sekian banyak orang hanyalah segelintir orang yang mampu mendefenisikan arti cinta yang sesungguhnya. Setiap kita tentu punya gambaran tentang cinta sesuai pengalaman kita masing-masing. Nah,karena cinta inilah ,maka saya memutuskan untuk KKN didesa Mabar - Deli Serdang. Jarak dan waktu tidak pernah menghentikan niat baikku untuk menjalankan tugasku untuk bermisi.

Awalnya rasa khawatir menghantui saya. Banyak persepsi yang muncul sebelum saya terjun kelapangan. Sering muncul pertnyaan dalam benakku apa yang akan terjadi padaku nantinya? 

Saya mencemaskan situasi yang akan saya hadapi nantinya. 

Oh, Tuhan dimanakah Engkau saat ini ? Namun,meski kekhawatiran yang menghujam langkahku saat itu saya tetap menyadari bahwa kekhawatiran hanyalah menyia-nyiakan waktuku yang sekarang dan menelantarkan hari esok. Kesadaran ini menghantarkanku untuk bersikap lebih berani dan tegas pada diri bahwa saya akan dimampukan untuk menghadapi segala situasi.

"Kalau Tuhan ada,mengapa saya harus takut ",beitulah suara hati kecilku yang sejenak membuatku merasa lega. Akupun melangkahkan kakiku dengan niat yang mantap . 

Aku akan bekerja segiat-giatnya bagi Tuhan semesta alam. Setibanya didesa Mabar, saya bersama kedua teman saya menjumpai kepala desa. Dalam pertemuan itu diuraikan beberapa hal yang menjadi tugas pokok kami,diantaranya adalah mengajar,melayani masyarakat dikantor desa,dan hari minggu mendampingi anak-anak sekolah minggu.

Selama masa KKN begitu banyak pengalaman yang terjadi. Saya sangat yakin bahwa Tuhan yang menghadiahiku pengalaman-pengalaman unik itu, yang bagi saya saat ini menjadi inspirasi yang baru dalam melanjutkan tugas perutusanku. Adapun ritme pelaksanaan tugas saya adalah pagi hari seperti biasanya berangkat kesekolah untuk mengajar mulai pkl 08.00 wib- 12.00 wib. Setelah pulang sekolah maka kami akan melanjutkan pekerjaan kami di kantor desa mulai pkl 13.00 wib- 16.00 wib. 

Nah,berikut saya akan membagikan kisah-kisah inspirasi saya :

1. Mulai lapar

Kisah ini adalah kisah sederhana dan begitu polos menurutku. Hari itu adalah hari pertama bagiku untuk megajar disekolah yang bersangkutan. Bagiku,mengajar bukan lagi hal yang baru melainkan sudah menjadi rutinitasku sejak tahun 2016. Akan tetapi pengalamanku kali ini sedikit menggelitik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan