Mohon tunggu...
Tika Ardhiani
Tika Ardhiani Mohon Tunggu... Wiraswasta - Marketing Executive

Saya memiliki ketertarikan untuk menulis, terutama hal-hal yang menyangkut tentang pentingnya kesadaran kesehatan mental dan mengenai ilmu astrologi barat (western astrology).

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Tips Memilih Pasangan Hidup

31 Juli 2022   09:27 Diperbarui: 31 Juli 2022   09:35 69 8 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

Untuk kalian yang sedang menanti pasangan hidup pasti ada rasa penantian dan kadang kalian terus bertanya kapan waktunya bertemu pasangan yang tepat dan siapa pasangan yang sesuai dengan anda.

Setiap manusia pasti hadir dengan kelebihan dan kekurangannya, tidak ada pasangan yang benar-benar sempurna sesuai keinginan yang ada dikepala kita.

Namun demikian, mungkin anda perlu memperhatikan hal-hal ini sebelum anda memutuskan untuk menjalin hubungan dengan orang lain :

  • Kenali dirimu. Sebelum kamu menjalin hubungan dengan orang lain, pastikan kamu mengenali siapa dirimu. Apa yang kamu suka dan tidak suka, latar belakang keluargamu dengan segala isu didalamnya, gaya hidupmu dan tentu saja value dihidupmu. Ini akan memudahkan kamu bagaimana mencari orang yang bisa seirama denganmu dalam menjalin sebuah hubungan.
  • Bisa "nyambung". Carilah pasangan yang enak diajak bicara, karena ini poin yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Pastikan bahwa dia bisa terbuka dan bisa diajak bicara dengan berbagai hal dan topik yang berbeda. Pastikan ia bisa mendengarkanmu dan bisa menjadi partner diskusi yang asyik.
  • Value hidup. Lihatlah value hidup dari pasanganmu, prinsip-prinsip apa yang ia pegang teguh dalam hidup. Misal, prinsip beragama, cara ia memperlakukan orang lain, cara ia mengurus dirinya , cara dia mengatur keuangan, bagaimana cara ia memperlakukan keluarganya, dsbnya. Apakah hal-hal ini sejalan juga dengan prinsip hidupmu atau berbeda?
  • Latar belakang keluarga. Latar belakang keluarga ini menjadi penting untuk kamu ketahui dan kamu pahami. Bagaimana dulu ia dibesarkan tentunya bisa mempengaruhi kepribadian pasanganmu. Bagaimana hubungannya dengan ayah ibu dan adik kakaknya. Bagaimana keluarganya akan memberikan pengaruh kepada kehidupan pernikahan kalian kelak. Apakah kamu bisa nerimanya atau tidak.
  • Kondisi ekonomi. Hal ini juga harus dilihat sebelum kalian memilih pasangan. Bagaimana cara ia mengatur keuangannya, apakah ia seseorang yang bijak dalam memperoleh dan mengatur keuangan. Apakah dia juga masih bertanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan diluar dirinya, contoh untuk orang tua atau sodara-sodaranya. Apakah kamu bisa menerima hal tersebut atau tidak.
  • Komitmen. Ketika dekat dengan seseorang, anda harus melihat bagaimana ia bisa menghargai dan menghormati anda. Bagaimana ia menunjukkannya dengan tindakan-tindakan yang tepat dalam berkomitmen dan menjaga kesetiaannya.
  • Supporter setia. Ia adalah supporter utama anda dalam berkarya dan menjalani hidup, bukan sebaliknya yang menjadi beban pikiran anda dan menghalangi anda untuk terus berkembang. Ia adalah seorang yang bisa memberikan masukan dan memberikan dukungan agar anda semakin tumbuh berkembang dalam hidup anda.

Berilah waktu pada diri anda dan pasangan untuk saling mengenal dan memahami sebelum melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Poin-poin ini mungkin bisa membantu anda jika anda masih belum yakin kriteria seperti apa yang anda butuhkan dalam mendapatkan pasangan yang tepat.

Selalu ingat bahwa memang tidak ada pasangan yang benar-benar sempurna 100%. Perbedaan pasti  tetap ada, yang terpenting adalah hal-hal ini  dapat dikomunikasikan dengan baik , dipahami dan adanya kemauan dan kesiapan anda untuk menerima kekurangannya. Apalagi ya kira-kira hal-hal yang harus dipertimbangkan saat memilih pasangan? Bisa dibantu dikolom komentar

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan