Mohon tunggu...
Tiffany Ovilia
Tiffany Ovilia Mohon Tunggu... Mahasiswa

Saya cinta kucing

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Aplikasi Editor Foto Penting Ngga Sih buat Pengguna Instagram Khususnya untuk yang Mau Buka Usaha Endorse?

15 Desember 2019   09:22 Diperbarui: 15 Desember 2019   09:41 31 0 0 Mohon Tunggu...
Aplikasi Editor Foto Penting Ngga Sih buat Pengguna Instagram Khususnya untuk yang Mau Buka Usaha Endorse?
instagram-5df59be7d541df5577206f12.jpg

Siapa sih yang nggak tau instagram? Instagram adalah salah satu media sosial yang berfokus pada kegiatan sharing foto dan video dimana penggunanya dapat mengunggah foto ataupun video yang bisa diedit dengan berbagai filter yang telah disediakan. Aplikasi ini menempati jajaran tertinggi jika diamati dari jumlah penggunanya di dunia. Popularitas Instagram mengalami perkembangan yang dinamis sejak tahun 2010 saat rilisnya pertama kali. Dengan pengguna aktif di Indonesia sekitar 80% dari 150 juta orang, Instagram telah menjadi platform media sosial terpopuler kedua setelah Facebook.

Saat ini semakin banyak pengguna instagram yang menyajikan konten menarik dan berkualitas. Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak pengguna yang menjadi selebgram. Selebgram itu adalah sebutan yang diberikan kepada seorang pengguna media sosial Instagram yang memiliki banyak followers. Hal ini dapat dianggap sama dengan selebriti yang kita lihat di televisi dalam dunia nyata dimana ia memiliki banyak fans.

Meningkatnya popularitas dari selebgram ini menjadi memicu Instagram berubah menjadi ladang untuk panen uang dan lahan bisnis. Jadi saat ini instagram dapat dikatakan menjadi bisnis sosial media marketing. Sebagai pengguna media sosial, tentunya kalian tidak asing dengan kata Endorse kan yaa. Pada dasarnya kata endorse berasal dari kata endorsement yang artinya adalah sebuah tindakan mendukung atau setuju terhadap sesuatu. Fenomena Endorse ini tak lain adalah salah satu bentuk promosi yang dilakukan online shop untuk menggaet konsumen baru.

nisaendorse-5df59992097f367a91441ea2.png
nisaendorse-5df59992097f367a91441ea2.png
Sebenarnya apa sih yang membuat orang-orang tertarik dengan foto-foto dari selebgram?

Kalian tau kan kalau feed selebgram itu kebanyakan rapi dan seragam sehingga enak dilihat? Contohnya kayak punyanya kak @nisacookie yang ada di bawah ini

nisa-5df599b2097f367a140d04b6.png
nisa-5df599b2097f367a140d04b6.png
Mayoritas selebgram telah menyadari dan percaya bahwa konten yang estetik saja tidak cukup. Diperlukan penataan feed agar profil semakin nyaman dilihat oleh pengunjung. Untuk menghasilkan feed yang rapi dan seragam, biasanya para selebgram menggunakan berbagai macam editor foto seperti adobe photoshop lightroom yang mampu mengatur tone foto, picsArt yang mampu menata letak foto dalam skala 3x3, dan lain sebagainya.

Sekarang yuk analisis sama-sama

Kira-kira apa hubungannya editor foto dengan jumlah pemesanan endors selebgram?

Jadi bisa kita amati bahwa orang-orang suka melihat konten yang tidak hanya bagus namun juga rapi dan seragam. Oleh sebab itu, para selebgram menyiasati feed-nya agar lebih banyak dikunjungi orang. Karena semakin banyak pengguna instagram yang menyukai kontennya, maka semakin banyak pula feedback berupa peningkatan followers, serta jumlah like dan komentar pada setiap postingan. Hal ini dapat mempengaruhi pemilik suatu usaha untuk menggunakan jasa edorsenya.

VIDEO PILIHAN