Mohon tunggu...
Tifany Lim
Tifany Lim Mohon Tunggu... universitas atma jaya yogyakarta

Website ini digunakan dengan tujuan perkuliahan, Semoga Bermanfaat! Jika ada keluhan dapat meninggalkan komentar dibawah ya. Terima kasih.

Selanjutnya

Tutup

Digital

SEO dan SEM Sama atau Beda Ya? Untuk Apa Sih?

25 September 2020   01:40 Diperbarui: 25 September 2020   01:43 54 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
SEO dan SEM Sama atau Beda Ya? Untuk Apa Sih?
sumber gambar: seoanaksholeh.com

SEO dan SEM membantu kamu mengoptimalkan traffic ke website kamu melalui mesin pencarian yang berperingkat.

SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing) memiliki tujuan yang sama, namun mereka tentunya berbeda. SEO tidak berbayar, sedangkan SEM bersifat berbayar.

Menurut Yohanes Widodo (2020) tugasnya dengan harus merancang konten menarik, menuliskannya dan menyusun HTML-coding untuk muncul dibagian teratas dari kategori pencarian terkait. 

Sedangkan jalur pintas yang dapat ditempuh dengan SEMyang tentunya harus membayar sejumlah nominal untuk berada dipilihan atas dari daftar pencarian terkait.

Biaya yang dibayarkan melalui SEM atau yang lebih dikenal sebagai Ads sesuai dengan jumlah klik pada tautan website tersebut atau yang dikenal dengan istilah Pay per click (PPC).

Mengoptimalkan kata kunci dalam pencarian sangatlah penting agar jumlah kunjungan pada website-mu dapat meningkat.  Misalnya saja kamu dapat menambahkan nilai unik, informatif atau hiburan dalam konten yang akan kamu buat. 

Selain itu kamu dapat mencoba menggunakan judul dengan kata kunci populer terkait artikelmu. 

Hal ini dapat mendorong jumlah penelusuran lebih besar. Kamu harus memikirkan kata kunci apa yang akan diketik orang lain untuk sampai pada artikelmu.

Sebelum itu, simak dulu cara kerja mesin pencari.

Menurut Daniel Kauffman, spider akan menjelajah web untuk menemukan dokumen baru melalui hyperlink situs web sesuai database mereka. Kemudian mesin pencari akan memindai konten ke dalam database untuk diperbaharui.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN