Mohon tunggu...
TICO GUINESSHA SAMOSIR
TICO GUINESSHA SAMOSIR Mohon Tunggu... Hanya Sekedar Berbagi
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hay saya Tico, saya seorang mahasiswa suka menulis dan mencari hal-hal menarik untuk diketahui. Saya akan membagikan tips-tips sederhana yang dapat kalian terapkan dan sesuatu yang menarik untuk dibahas.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Tips untuk Membeli Monitor Komputer 2021

26 Januari 2021   07:46 Diperbarui: 26 Januari 2021   08:09 120 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips untuk Membeli Monitor Komputer 2021
foto: Pixabay

Zaman sekarang komputer sudah menjadi kebutuhan tiap orang, apalagi teknologi yang semakin maju memaksa kita untuk menggunakannya. 

Monitor merupakan bagian penting dari komputer selain CPU, terlebih lagi pada zaman sekarang kebanyakan komputer monitor dan CPU-nya sudah digabungkan. 

Nah, untuk mendapatkan monitor dengan kualitas yang bagus kita perlu memilih secara teliti. Sekarang, saya akan membagikan kalian tips bagaimana memilih monitor komputer yang baik.

1. Pilih Jenis Monitor

Maksudnya disini, monitor yang kalian beli nanti akan digunakan untuk keperluan apa? misalnya monitor yang kalian beli akan digunakan untuk keperluan umum seperti pekerjaan kantor,bisnis ada juga untuk keperluan editing (desain grafis atau editing video) dan keperluan gaming. Jadi yang pertama adalah tetapkan dahulu monitornya akan digunakan untuk apa.

2. Tentukan Jenis Panel

Monitor modern sekarang memiliki beberapa jenis panel adan IPS, TN, dan OLED, masing-masing jenis panel ini memiliki beberapa perbedaan. Monitor komputer panel TN memiliki kecepatan refresh tertinggi dan waktu respons tercepat. 

Menjadi salah satu teknologi tampilan tertua, panel TN menghasilkan gambar dengan memanfaatkan kristal cair nematik tembus cahaya di dalam pelat kaca, filter warna, dan dua filter berjajar (satu vertikal, horizontal lainnya) panel TN adalah satu-satunya jenis monitor yang dapat mendukung kecepatan refresh 240Hzpanel TN adalah satu-satunya jenis monitor yang dapat mendukung kecepatan refresh 240Hz, yang berarti jika sistem dan kartu grafis Anda dapat menghasilkan dan mendorong 240fps

Panel in-plane switching (IPS) menampung dan memancarkan sudut pandang terbaik dan warna paling akurat. Panel IPS secara khusus dirancang untuk menutupi keterbatasan panel TN tradisional.

Teknologi dioda pemancar cahaya organik (OLED), yang ditemukan di banyak televisi dan telepon pintar baru-baru ini, saat ini sedang dikerjakan untuk monitor komputer. Teknologi layar OLED terdiri dari bahan berbasis karbon yang memancarkan cahaya saat dialiri listrik.

3. Pilih Bentuk Dan Ukuran Monitor Sesuai Kebutuhan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x