Kesehatan Pilihan

Ini Dia Buah-buahan yang Memiliki Karbohidrat Tertinggi

7 Desember 2017   08:45 Diperbarui: 7 Desember 2017   09:06 663 0 0

Tidak dipungkiri bahwa fakta tentang buah-buahan yang menjadi bagian penting dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Buah memiliki banyak nutrisi, vitamin, mineral dan serat. Buah-buahan juga banyak mengandung antioksidan seperti polifenol yang disebut dapat mencegah kanker dan menjaga tubuh tetap sehat.

Tetapi mengkonsumsi buah tanpa henti juga tidak dianjurkan karena hampir semua buah mengandung gula dan secara alami memiliki kandungan karbohidra lebih tinggi daripada sayuran. Hal ini disampaikan oleh ahli diet Bonnie Taub-Dix, seorang penulis buku Read It Before You Eat It. 

Beberapa diet rendah karbohidrat, seperti diet ketogenik, sejauh ini melarang konsumsi sebagian besar buah-buahan karena kandungan karbohidratnya. (Tidak ada definisi resmi tentang apa sebenarnya karbohidrat rendah, tapi kebanyakan makanan berkisar antara 50 sampai 150 gram karbohidrat per hari, dengan diet ketogenik tidak lebih dari 50 gram karbohidrat per hari.)

"Saya belum pernah bertemu seorang pasien dalam praktik saya yang kelebihan berat badan karena mereka makan terlalu banyak. Namun, saya memiliki pasien yang makan terlalu banyak dan berpikir bahwa itu tidak masalah karena buahnya. Tapi itu penting, "katanya, terutama jika Anda menderita diabetes atau perlu mengendalikan kadar gula darah Anda.

Jaga kandungan karbohidrat buah Anda sesuai dengan profil nutrisi keseluruhannya, dan jangan secara otomatis mengurangi konsumsi buah yang mengandung karbohidrat tinggi. Wanita harus makan sekitar satu setengah sampai dua cangkir buah sehari, menurut USDA.

Plus, jika Anda tidak mencoba menurunkan berat badan, buah dengan kandungan karbohidrat tinggi mungkin merupakan cara yang bagus untuk tetap dikonsumsi sebelum berolahraga, atau tambahkan saja makanan manis yang alami.

Jadi, apakah Anda akan memulai diet rendah karbohidrat atau Anda hanya ingin tahu, berikut beberapa buah yang mengandung karbohidrat tinggi.

Pisang,Pisang medium mengandung 27 gram karbohidrat. Tapi pembangkit tenaga energi ini juga merupakan sumber serat dan vitamin sehat, seperti vitamin B6 dan potassium.

Mangga, Bahwa banyak buah tropis cenderung memiliki kadar gula lebih tinggi, dan dengan demikian, jumlah karbohidrat yang lebih tinggi. Itu termasuk mangga. Semangkok mangga potong menghasilkan 28 gram karbohidrat. Tapi, ada alasan untuk makan "raja buah" ini - Ini adalah sumber vitamin C yang baik (76 persen dari tunjangan harian yang direkomendasikan, atau RDA), vitamin A (25 persen RDA Anda), dan vitamin B6 (11 persen dari RDA Anda).

Nanas,  Dalam semangkok buah nanas terkandung 22 gram karbohidrat, nanas mengepakkan pukulan kaya karbohidrat. Tapi buah tropis yang lezat ini juga menawarkan banyak manfaat gizi. Anda akan mendapatkan 131 persen kebutuhan vitamin C harian Anda dan 76 persen kebutuhan buah harian anda dalam satu mangkok.

Apel, Mungkin mengejutkan Anda bahwa apel sedang (berdiameter tiga inci) mengandung 25 gram karbohidrat. Hal ini dikarenakan apel adalah buah berserat tinggi. Apel juga kaya akan antioksidan seperti vitamin C, yang membantu sistem kekebalan tubuh Anda. Kunjungi bibia.id untuk perlengkapan kesehatan original dan berkualitas.