Mohon tunggu...
Tiara Putri Pertiwi
Tiara Putri Pertiwi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Tiara Putri Pertiwi (20) S1 Akuntansi Universitas Diponegoro (Tim I KKN Undip 2021/2022)

Haloo teman-teman!!! Nama saya Tiara Putri Pertiwi, akrab dipanggil Tiara dan umur saya 20 tahun. Saat ini saya sedang melaksanakan KKN Tim I Undip 2021/2022 hingga Februari 2022, saya berasal dari jurusan Akuntansi program Sarjana (S1) di Universitas Diponegoro.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswi Undip Cetuskan Slogan "Pay Safe Stay Safe" untuk Membantu Masyarakat Memerangi Virus Covid-19

27 Januari 2022   08:00 Diperbarui: 27 Januari 2022   08:13 75 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dokpri
Dokpri
Dokpri
Dokpri

Tangerang, (24/01/22) --Berdasarkan observasi lapangan yang telah dilakukan, menurut klasifikasi umur menurut WHO masyarakat sekitar cenderung lebih banyak yang dewasa hingga lansia sehingga cenderung lebih banyak yang belum familiar dengan penggunaan pembayaran nontunai daripada yang menggunakannya. 

Berdasarkan temuan yang penulis dapatkan, penulis menetapkan program P3C yaitu Pencegahan Covid dengan Cara Cashless. World Health Organization telah menyatakan kekhawatirannya terhadap penggunaan uang tunai untuk alat pembayaran. 

Menurut WHO uang tunai memiliki presentase penyebaran penyakit dan dapat membawa virus yang cukup tinggi sama seperti Ketika kita megang pintu atau berjabat tangan dengan orang lain karena penyebaran virusnya dapat melalui kontak.

Sudah banyak tempat yang menerapkan pemberhentian penggunaan uang tunai dalam kegiatan traksaksinya, seperti museum Louvre, Paris yang telah berhenti menggunakan uang tunai untuk pembayaran karyawannya. 

Ada juga kegiatan yang dilakukan di Cina dimana mereka menggunakan suhu tinggi dan lampu ultraviolet untuk membantu mendisinfeksi uang kertas yang kemudian disimpan dan disegel hingga dua minggu sebelum diedarkan kembali.

Setiap harinya kasus Covid-19 terus bertambah di Indonesia. Dikabarkan pula bahwa di Indonesia sudah lebih dari dua jenis kasus covid-19 yang terjadi. 

Cara yang paling efektif agar terhindar dari virus ini adalah dengan menerapkan protokol kesehatan dan mempraktikkan kebersihan yang baik. Disarankan untuk melakukan 5M dan menggunakan disinfektan setelah memegang sesuatu di tempat umum.

Dokpri
Dokpri

Menanggapi hal ini, salah satu Mahasiswi Universitas Diponegoro, Tiara Putri Pertiwi (20), akrab dipanggil Tiara pun dengan semangat menanggapi hal tersebut. 

Tiara  yang juga merupakan salah satu mahasiswi Tim I KKN Undip menunjukkan kepeduliannya melalui Program Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Diponegoro. 

KKN Undip kali ini dilakukan secara pulang kampung, yang berarti Program KKN dapat dilaksanakan di daerah rumah masing-masing. KKN Undip Pulang Kampung merupakan bentuk keikutsertaan Universitas Diponegoro dalam menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan