Mohon tunggu...
Tia WildatunSholeha
Tia WildatunSholeha Mohon Tunggu... Mahasiswa - hallo nama saya Tia Wildatun Saya adalah seorang Mahasiswa

Man Jadda Wa jada

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Belajar Menyenangkan dari Rumah Melalui Story Telling dan Seni Rupa

25 September 2021   22:10 Diperbarui: 25 September 2021   22:12 172 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Belajar Menyenangkan dari Rumah Melalui Story Telling dan Seni Rupa
Dokumentasi seminar Online PG PAUD 2021 - Peserta

Seminar online ini dihadiri oleh 490 peserta yang terdiri dari pendidik PAUD yaitu Pendidik dan Kepala Lembaga Taman Kanak-kanak (TK), kelompok bermain/play group, satuan PAUD sejenis dan Taman Pengasuhan Anak (TPA) serta orang tua/masyarakat umum (Se-JABODETABEK/Se-Indonesia). 

Seminar online yang diselenggarakan merupakan bentuk kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para dosen PG-PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta bersama educarer Taman Tumbuh Kembang Anak (TTKA) Ceria Laboratorium PG-PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta kepada para pendidik di jenjang PAUD dan orang tua AUD agar dapat tetap memberikan stimulasi yang sesuai meskipun berkegiatan di rumah. Adapun yang menjadi moderator dalam kegiatan ini adalah educarer dari Taman Tumbuh Kembang Anak (TTKA) Ceria Laboratorium PG-PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta yaitu Annida Fadhillah, S.Pd dan Mariyah Shiddiqoh Billah, S.Pd.

Dokumentasi Seminar Online PAUD - Materi Storytelling
Dokumentasi Seminar Online PAUD - Materi Storytelling

Pembicara/narasumber pada materi I adalah Eriva Syamsiatin, S.Pd, M,Si bersama Pury Dhamayanti, S.Pd dan Ika Subekti, S.Pd dengan pembahasan materi "Penerapan Kegiatan Story Telling Pada Anak Usia 2-6 Tahun Berbasis Media Digital". Pembicara/narasumber pada materi II adalah Indah Juniasih, M.Pd bersama Zahrah Zakiyyaturahmah, M.Pd dan Maghfiroh Tri Kusumastuti Dewi, S.Pd dengan pembahasan materi "Peningkatan Kompetensi Guru PAUD dalam Melaksanakan Pembelajaran Seni Rupa di Masa Pandemi". Dosen dan educarer di laboratorium PG-PAUD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta sudah lama bekerjasama untuk  mendukung pengembangan kompetensi guru dan memberikan pemahaman tentang pembelajaran AUD kepada para pendidik maupun orang tua.

Dokumentasi Seminar Online PAUD - Materi Seni Rupa
Dokumentasi Seminar Online PAUD - Materi Seni Rupa

Di masa pandemi ini, guru perlu memiliki kemampuan untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam mendukung kegiatan pembelajaran dan pemahaman tentang dasar-dasar seni rupa untuk AUD bagi guru maupun orang tua. Apalagi kegiatan story telling dam seni rupa merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi anak dan memiliki banyak manfaat terhadap perkembangan AUD dalam berbagai aspek. 

Kegiatan seminar online yang dilakukan ini menjadi upaya untuk mendukung pengembangan kompetensi guru AUD dalam menggunakan media digital dan memberikan konsep dasar seni rupa yang tepat dengan karakteristik anak dalam pembelajaran AUD. Selain itu, seminar online ini bertujuan agar guru dan orang tua dapat mengimplementasikan penggunaan media digital dan pemahaman konsep dasar seni rupa di lembaga masing-masing atau di rumah agar kegiatan pembelajaran AUD di masa pandemi ini menyenangkan dan dapat mengembangkan kreativitas anak.

Dokumentasi Seminar PAUD - Ice Breaking
Dokumentasi Seminar PAUD - Ice Breaking
Dokumentasi Seminar PAUD - Praktek Menggambar
Dokumentasi Seminar PAUD - Praktek Menggambar

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan