Mohon tunggu...
Thurneysen Simanjuntak
Thurneysen Simanjuntak Mohon Tunggu... Guru - Senang mengajar dan menulis

www.thurneysensimanjuntak.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Pondemi: Mentari Harapan Baru dari Timur, Bangkitkan Optimisme Akhiri Pandemi

30 Juli 2021   01:27 Diperbarui: 30 Juli 2021   01:31 430 10 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pondemi: Mentari Harapan Baru dari Timur, Bangkitkan Optimisme Akhiri Pandemi
Sumber: Instagram PON XX Papua 2021

Olahraga adalah salah satu aktivitas yang sarat dengan peningkatan kekebalan tubuh (imunitas) dan mampu membangkitkan solidaritas antar sesama. Saat pandemi covid-19 seperti sekarang, semangat berolahraga dan solidaritas tentu harus menjadi gaya hidup.

Apalagi mengingat masa pandemi covid-19 ini, pergerakan kita semakin terbatas bahkan aktivitas kita dominan dilakukan di rumah saja, tentu rawan menimbulkan berbagai masalah dalam kesehatan fisik dan mental.

Dengan berolahraga kita berharap dapat menghindari berbagai penyakit dan obesitas, membuat pikiran tetap jernih dan positif, menciptakan hati yang tenang, serta masih banyak lagi. 

Begitu juga dengan semangat solidaritas, harus rela mengulurkan tangan, saling bahu membahu di tengah masa sulit yang sedang kita hadapi.

Sumber: Instagram PON XX Papua 2021
Sumber: Instagram PON XX Papua 2021

Berbicara tentang olahraga, saya jadi teringat dengan sebuah pagelaran akbar yang sedang kita nantikan pada bulan Oktober mendatang. Rasanya tidak sabar menyaksikan pertandingan demi pertandingan pada pagelaran akbar tersebut.

Kira-kira, apakah sahabat pembaca mengetahui pagelaran akbar yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang? Atau jangan-jangan, sahabat pembaca termasuk yang terus mengikuti proses persiapan pagelaran akbar tersebut.

Pagelaran akbar yang saya maksudkan adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Seyogianya peagelaran akbar ini dilaksanakan tahun 2020 lalu, tapi mengingat pandemi terus merebak tahun 2020, maka kegiatan ini pun ditunda dan akan dilaksanakan pada 2 -- 15 Oktober 2021.

Harapan kita, pagelaran akbar ini bisa terlaksana dengan baik tahun ini. Walau pandemi belum berakhir, tetapi kita harus optimis dan terus berjuang memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Kita patut bersyukur semangat vaksinasi yang terus dilakukan diharapkan bisa meminimalkan dan mengakhiri pandemi ini, sehingga tidak ada kendala yang berarti yang menghambat terlaksananya PON XX Papua 2021.

PON Perdana di Papua dan Stadion Lukas Enembe

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN