T.H. Salengke
T.H. Salengke Akademisi

Penulis lepas yang masih belajar merajut kata menjadi kalimat.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Dari Malaysia, Guru Indonesia Ini Hasilkan "Single" Album

23 Mei 2018   14:30 Diperbarui: 24 Mei 2018   07:51 480 7 5
Dari Malaysia, Guru Indonesia Ini Hasilkan "Single" Album
Marjuki berbaju kaos hitam bersama temannya Herman Sahara. (Dok. Pribadi).

Di sela-sela tugas dinasnya sebagai guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Marjuki, M.Pd atau Mr. Key yang sebelumnya memang sudah aktif di dunia akting dan tarik suara, berhasil menghasilkan satu Single Album berjudul "Wulandari" ciptaan Djalal/Hasto.

Selain Single Album "Wulandari," Marjuki juga menghasilkan Cover Videos Colllection Album yang terdari dari 20 lagu bergenre campuran: pop, dangdut, Melayu, dan lagu daerah.

***

Di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur, guru yang sebelumnya bertugas di SDN Jatimurni 4 Kota Bekasi ini, diamanahkan sebagai guru kelas dan juga pembina pendidikan kepramukaan.

Dalam dunia tulis menulis, Marjuki juga ikut menulis artikel berjudul 'Menyenikan Pendidikan" dalam buku Setengah Abad Sekolah Indonesia Kuala Lumpur: Merajut Cita Anak Bangsa di Negeri Jiran. Buku kumpulan artikel dari tenaga pendidik itu diterbitkan dalam rangka menyambut 50 tahun berdirinya Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

***

Marjuki bertekat, pada tahun ini juga akan merilis satu album The Best Beny Ashar. Lagu-lagu lama yang pernah hit tahun 80-an, didaur ulang dengan memberikan sentuhan religi. Kabarnya saat launching album tersebut, akan diliput oleh media Indonesia dan Malaysia.

Selain itu, satu lagi Single Album "Lelah" ciptaan R. Chandra akan segera meluncur. Single bergenre dangdut ini rencananya akan dirilis habis lebaran tahun in.

Sosok Marjuki merupakan paduan jiwa pendidik dan seni. Kehadirannya di SIKL sangat terasa karena di sela-sela kesibukannya sebagai guru kelas, juga turut mengasah bakat anak didiknya dalam bidang seni tarik suara. Oleh karena itulah suasana acara-acara di SIKL dan KBRI Kuala Lumpur senantiasa meriah dengan penampilan-penampilannya yang memukau.

Sebagai hadiah sekaligus promosi, Single album "Wulandari" dibagikan kepada teman-temannya sebagai kenang-kenangan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.(*)

Sekadar berbagi.

KL: 23052018