Mohon tunggu...
Thoyib Abdullah
Thoyib Abdullah Mohon Tunggu... Lainnya - Ecommerce - Freelance Writer and Teacher - Mahasiswa Magister Pendidikan Bahasa Inggris

The deeper I see, the more I understand the feeling -------- Ecommerce Enthusiast, Freelance Writer and Teacher, Postgraduate Student of English Education, Pendamping Proses Produk Halal (Certified Halal Product Process Assistant)

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal Pilihan

Fasilitas Publik Eskalator di Stasiun Kereta Api Bekasi: 100 Hari Tanpa Perbaikan

1 Februari 2024   08:28 Diperbarui: 1 Februari 2024   08:30 146
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kondisi Eskalator Stasiun Bekasi (Sumber: Tangkapan Layar Reels Instagram Kompas.com)

Stasiun Kereta Api Bekasi, sebagai salah satu pusat transportasi yang penting di wilayah Bekasi, telah menjadi saksi peran vitalnya dalam mendukung mobilitas warga setempat. Salah satu fasilitas yang menjadi tulang punggung kenyamanan pengguna adalah eskalator. Namun, sayangnya, keadaan eskalator di stasiun ini saat ini menciptakan kekhawatiran karena sudah rusak selama 100 hari tanpa perbaikan.

Mengutip dari reels instagram Kompas.com (1/2/2024), sudah 100 hari eskalator Stasiun Kereta Api Bekasi mengalami kerusakan yang signifikan, menyebabkan ketidaknyamanan bagi warga yang setiap hari mengandalkannya untuk memudahkan akses ke peron kereta. Meskipun telah dilaporkan dan menjadi sorotan publik, fasilitas yang rusak tersebut masih tetap dalam kondisi yang sama, tanpa tanda-tanda perbaikan yang dilakukan oleh pihak terkait.

Pentingnya eskalator dalam mendukung keberlanjutan transportasi di stasiun ini tidak dapat diabaikan. Oleh karena itu, para warga pengguna kereta api berharap agar perbaikan segera dilakukan. Dalam situasi di mana eskalator menjadi tidak berfungsi, dapat mengganggu kenyamanan pengguna kereta di Stasiun Bekasi tersebut.

Kondisi Eskalator Stasiun Bekasi (Sumber: Tangkapan Layar Reels Instagram Kompas.com)
Kondisi Eskalator Stasiun Bekasi (Sumber: Tangkapan Layar Reels Instagram Kompas.com)

Warga pengguna kereta yang telah menyampaikan keluhan dan aspirasinya berharap agar pihak terkait, termasuk operator kereta api, pemerintah daerah setempat, dan PT KAI Commuter dapat segera mengambil tindakan konkrit. Dalam pandangan mereka, fasilitas publik seharusnya menjadi prioritas perbaikan yang cepat dan efisien demi kenyamanan dan keamanan bersama.

Selain itu, warga berharap agar pihak terkait memberikan transparansi terkait alasan keterlambatan perbaikan. Komunikasi yang jelas dan terbuka akan membantu mengurangi ketidakpastian dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pihak yang bertanggung jawab. Warga juga menginginkan langkah preventif untuk mencegah terulangnya masalah serupa di masa depan. Perawatan rutin dan pemeliharaan secara berkala dianggap penting agar fasilitas publik, seperti eskalator, dapat berfungsi optimal dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

Kondisi Eskalator Stasiun Bekasi (Sumber: Tangkapan Layar Reels Instagram Kompas.com)
Kondisi Eskalator Stasiun Bekasi (Sumber: Tangkapan Layar Reels Instagram Kompas.com)

Melalui kesadaran akan pentingnya perbaikan segera dan harapan akan tindakan cepat dari pihak terkait, warga pengguna kereta di Stasiun Kereta Api Bekasi berharap bahwa kekhawatiran mereka akan segera teratasi. Sebagai bagian dari masyarakat yang aktif dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya, mereka percaya bahwa dengan kolaborasi antara pihak terkait dan partisipasi aktif warga, Stasiun Kereta Api Bekasi dapat terus menjadi pusat transportasi yang efisien dan nyaman bagi semua.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun