Mohon tunggu...
Thomson Cyrus
Thomson Cyrus Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta, blogger, vlogger

Untuk Kerjasama, Bisa hub Kontak Email : thomsoncyrus74@gmail.com DM IG : @thomsoncyrus74

Selanjutnya

Tutup

Sosok Pilihan

Lamhot Sinaga Bagikan Alsintan dan Pupuk Cair di Batang Angkola, Tapanuli Selatan

23 November 2023   19:45 Diperbarui: 23 November 2023   19:45 203
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Anggota DPR RI Lamhot Sinaga masih terus berkeliling di dapil 2 sumatera utara selama bulan november ini. Setelah kunjungan kerja ke Kepulauan Nias dan Kota Sibolga dan Tapteng, hari ini Lamhot Sinaga mengunjungi Kelurahan Bangun Purba, Kecamatan Batang Angkola, Tapanuli Selatan, Sumut.

Adapun kehadiran Lamhot Sinaga ke Kelurahan Bangun Purba adalah bertemu masyarakat Tor Simincak yang datang dari puluhan desa. Dihadiri lebih dari 300 an orang, kegiatan hari ini terdiri dari 2 topik, pertama untuk menghadiri Seminar pengembangan wirausaha baru olahan pangan lokal kab. Tapsel, 23 Nov 2023. Dirjen Industri Kecil, Menengah dan Aneka, Kementrian Perindustrian RI. Kedua, menyerap aspirasi serta memberikan bantuan Alat Mesin pertanian dan Pupuk cair ke masyarakat.

Tiba di lokasi acara, Aula HKBP Sijungkit, tokoh masyarakat langsung menyambut Lamhot Sinaga dengan pemberian Ulos.

Dokpri
Dokpri
Darmanto Marpaung, perwakilan masyarakat mengatakan terimakasih atas kunjungan Lamhot Sinaga ke Tor Simincak. Masyarakat sudah menanti-nantikan kehadiran Lamhot Sinaga selama ini. Meski pihak panitia hanya menyiapkan undangan kepada 150 peserta, namun yang hadir sesuai absensi sudah 330 orang pak Lamhot, kata Darmanto Marpaung. Itu karena masyarakat sangat antusias bertemu Lamhot Sinaga, tambah Darmanto Marpaung.

Dokpri
Dokpri
Sebelum kehadiran Lamhot Sinaga, acara seminar pengembangan wirausaha baru olahan makanan sudah dimulai dengan mendatangkan pemateri tematik, Ibu Yurona Mayenni S.Pd.
Hadir juga Kepala Dinas Perindustrian Kab. Tapanuli Selatan Bpk Zulfahmi

Secara khusus Kadis Perindustrian Bpk Zulfahmi berterimakasih kepada Lamhot Sinaga yang secara khusus terus memperhatikan masyarakat Tapanuli Selatan. Bukan pertama kali ini Bpk Lamhot Sinaga membuat kegiatan di Tapanuli Selatan ini, kata Kadis. Lamhot Sinagalah anggota DPR yang sering menyerap aspirasi dan merealisasikan aspirasi di Tapanuli Bagian Selatan ini. Meski hari ini kami Rapat dengan DPRD untuk membahas Raperda, tetapi Bupati Dolli Pasaribu mengutus saya secara khusus hadir diacara ini. Itu karena rasa hormat Bupati kepada Lamhot Sinaga, kata Kadis. Maka para peserta jangan menyia-nyiakan kehadiran Lamhot Sinaga di Bangun Purba ini, harap Kadis Perindustrian.

Wakil Kepala Cabang BRI Padang Sidempuan (Bpk Sanioba Tarigan) menyampaikan materi tentang Kredit Usaha Rakyat. Bunga KUR sangat rendah 6 persen per tahun. Masyarakat perlu memanfaatkan program ini, karena tidak membebani masyarakat bila dipergunakan untuk hal-hal yang produktif.

Dokpri
Dokpri
Sahat Tua Sinaga, Ketua Tim Relasi Tabagsel membawa 3 orang pelaku usaha UMKM hasil binaan dari Lamhot Sinaga, yang telah sukses memulai usaha kecil, sekarang sudah mulai berjalan dengan baik. Ketiga pelaku usaha ini, sudah mengikuti Bimtek IKM pada agustus yang lalu berkat aspirasi Lamhot Sinaga.

Sahat Tua Sinaga menyampaikan bahwa Lamhot Sinaga sudah banyak membawa program kemajuan di Tabagsel ini. Maka kita perlu mendukung wakil rakyat seperti Lamhot Sinaga ini untuk memperjuangkan aspirasi kita, katanya.

Lamhot Sinaga merasa senang dan surprise atas sambutan masyarakat Tor Simincak yang begitu rame mengikuti kegiatan ini. Kami terus bekerja keras untuk menyerap aspirasi, lalu memperjuangkannya, sampai kemudian aspirasi terealisasi. Untuk memperjuang itu perlu kerja keras dan komitmen melayani.

Saya kalau hadir ke suatu daerah seperti saat ini, tak pernah tangan kosong. Selain membawa mitra kerja saya dari Kementrian dan Lembaga, juga BUMN untuk mengajari masyarakat berbagai macam topik sesuai kebutuhan masyarakat. Saya juga selalu membawa Alat Mesin Pertanian dan yang lainnya ke masyarakat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun