Mohon tunggu...
Thomson Cyrus
Thomson Cyrus Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta, blogger, vlogger

Untuk Kerjasama, Bisa hub Kontak Email : thomsoncyrus74@gmail.com DM IG : @thomsoncyrus74

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Sukses Memimpin Taput 2 Periode, Nikson Nababan adalah Pasangan Ideal Bobby Nasution pada Pilgub Sumut 2024

12 September 2022   10:23 Diperbarui: 12 September 2022   10:51 465 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokpri Ajudan Nikson Nababan

Tahun politik sudah di depan mata, partai politik sudah mulai melirik, menimbang nimbang para tokoh public, tokoh masyarakat untuk memimpin Indonesia, Untuk memimpin berbagai daerah baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota pada hajatan poltik tahun 2024 yang akan datang.

Selain soal Calon Presiden, ada juga Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang mendesak untuk dibicarakan. Khusus tulisan ini, saya menfokuskan untuk Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Berdasarkan beberapa survey yang dilakukan belakangan ini di Sumatera Utara, siapakah yang paling disukai memimpin Sumatera Utara tahun 2024 ini? Untuk sementara ada 3 Tokoh yang hasil surveynya tertinggi yaitu Bobby Nasution (Walikota Medan/Menantu Jokowi), Edy Rahmayadi (Gubsu yg sedang menjabat saat ini), Musa Rajekshah (Wakil gubernur Sumut/Ketua DPD I Golkar Sumut).

Bagaimana nasib ketiganya tentu akan ditentukan oleh hasil Pilpres dan hasil pileg pada bulan Februari tahun 2024 yang akan datang. Tetapi jauh sebelum hasil itu. Bila kita berangkat dari hasil survey saat ini, maka bisa saja kita anggap ketiganya bisa maju dengan dukungan beberapa partai dari masing masing calon.

Yang paling memungkinkan untuk maju di pilkada Sumut yang akan datang justru Bobby Nasution yang sudah memiliki Partai Pendukung (PDI Perjuangan). Untuk itu, maka perlu juga kita mapping dukungan untuk Bobby Nasution, seberapa besar kans nya untuk memenangkan pilkada Sumut?

Ada beberapa yang perlu kita perhatikan dalam soal ini, diantaranya :

Pertama, Dukungan PDIP sebagai partai pengusung tentu adalah modal awal Bobby Nasution untuk memenangkan Pilkada Sumut nantinya, dimana PDIP adalah pemenang pileg pada tahun 2019 yang lalu di Sumatera Utara.

Kedua, Kemenangan Bobby Nasution dalam pilkada Kota Medan tahun 2020 yang lalu adalah juga modal kedua Bobby Nasution, karena jumlah pemilih Kota Medan adalah yang terbanyak dari beberapa Kota/Kabupaten di Sumatera Utara. Artinya siapa yang memenangkan hati masyarakat Kota Medan sebagai peserta terbanyak, tentulah modal yang bagus untuk pilkada Sumut tahun 2024 yang akan datang.

Ketiga, Basis Massa pendukung Jokowi. Meski suara Jokowi kalah dari Prabowo di Sumatera Utara pada pilpres yang lalu, tetapi sebagai Menantu Jokowi, basis massa pendukung Jokowi di Sumatera Utara adalah modal besar untuk Bobby Nasution di tahun 2024 yang akan datang.

Keempat, Calon Wakil Gubernur pendamping Bobby Nasution. Untuk menambah kekuatan, serta suksesnya kepemimpinan Bobby Nasution bila terpilih nanti sebagai Gubernur Sumatera Utara, maka dibutuhkan seorang Wakil Gubernur yang berpengalaman dan memahami seluk beluk Sumatera Utara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan