Mohon tunggu...
Thomson Cyrus
Thomson Cyrus Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta, blogger, vlogger

Untuk Kerjasama, Bisa hub Kontak Email : thomsoncyrus74@gmail.com DM IG : @thomsoncyrus74

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Puan Maharani Kunjungi Tanah Batak Selama 2 Hari

1 September 2022   06:55 Diperbarui: 1 September 2022   06:58 734 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : Facebook Puan Maharani

Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja selama 2 hari ke daerah Tapanuli Raya (Tanah Batak) meliputi Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasundutan dan Kabupaten Toba. Demikian disampaikan Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara.

Menurut Nikson Nababan, Puan Maharani akan melakukan berbagai kegiatan di 3 Kabupaten ini yang dimulai dai Tapanuli Utara, Lalu Ke Humbang Hasundutan, terakhir ke Toba.

Sebagaimana Rundown kegiatan yang diberikan, Puan Maharani beserta rombongan akan berangkat pagi hari dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara International Silangit di Siborong-borong Tapanuli Utara. Setiba di Silangit Puan Maharani akan langsung menuju Kawasan Wisata Hutaginjang kecamatan Muara. Tepatnya di Spot Wisata Gantole, disana Puan Maharani bersama Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan akan menanam Pohon Aren.

Dari Kawasan Wisata Gantole, Puan Maharani dan Rombongan akan turun ke bawah menuju Muara untuk melakukan penaburan benih ikan gabus di Danau Toba. Sehabis kegiatan penaburan benih, rombongan kan menuju Hotel GNB di Muara untuk makan siang.

Berikutnya Rombongan yang dipimpin Puan Maharani berangkat menuju Desa Pearung Silali Kecamatan Paranginan Utara Humbang HAsundutan untuk melakukan penanaman Cabai bersama petani Humbang Hasundutan.

Dari Humbang Hasundutan Puan Maharani masih meneruskan kegiatannya kembali ke Tapanuli Utara, kali ini Puan Maharani akan mampir ke kantor DPC PDI Perjuangan Tapanuli Utara di Tarutung.

Tak Jauh dari situ, Puan Maharani dijadwalkan menuju Galeri UMKM di Gedung Sopo Partungkoan Kecamatan Tarutung. Adapun kegiatan di tempat ini adalah peninjauan UMKM Tapanuli Utara, pertemuan dengan forkopimda, pimpinan perangkat daerah beserta eselon 3, Para Kepala Desa Taput, Kepala Sekolah beserta Tokoh Adat/Masyarakat dan pada kesempatan ini Puan Maharani akan diberikan cenderamata seperangkat Pakaian Adat Batak.

Untuk menutup kegiatan Puan Maharani di Tapanuli Utara, rombongan akan menuju Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara, Ramah Tamah dan makan malam bersama Forkopimda dan Tokoh Agama.

Mengakhiri kunjungannya di Tapanuli Utara, Puan Maharani dijadwalkan berangkat sekitar 19.30 menuju Kabupaten Toba, tepatnya menuju Hotel Labersa di Balige. Setelah istirahat sebentar, Puan Maharani masih dijadwalkan melakukan kegiatan berkunjung ke Kedai Kopi Partungkoan Balige di malam hari. Kedai Kopi ini sendiri sangat terkenal dan sudah di kunjungi oleh Presiden Jokowi.

Esok Harinya, hari kedua kunjungan kerja Puan Maharani ke sekitar Danau Toba akan menghabiskan waktunya di Kabupaten Toba. Diawali pagi hari berkunjung ke kampung ulos Pintu Batu Kecamatan Silaen, Puan Maharani beserta rombongan akan meninjau industri Ulos. Di sini Puan Maharani akan melihat secara langsung pembuatan Ulos Batak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan