Mohon tunggu...
Thomson Cyrus
Thomson Cyrus Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta, blogger, vlogger

Untuk Kerjasama, Bisa hub Kontak Email : thomsoncyrus74@gmail.com DM IG : @thomsoncyrus74

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

LAMPU (Laskar Mbak Puan Maharani) Dinyalakan di Tapanuli Utara Dukung Puan Maharani Jadi Presiden

30 Agustus 2022   07:17 Diperbarui: 30 Agustus 2022   07:22 376 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokpri Volmer Silalahi Kominfo Taput

Ribuan warga Tapanuli Utara dari berbagai daerah yang berasal dari 15 Kecamatan menghadiri deklarasi Laskar Mbak Puan Maharani (LAMPU) untuk maju menjadi Presiden RI yang diadakan di lapangan serbaguna Tarutung Tapanuli Utara pada Minggu tgl 28 Augustus 2022.

Ribuan warga Tapanuli Utara yang hadir di dominasi oleh kaum perempuan. Kaum Perempuan Tapanuli Utara sepertinya merindukan kehadiran seorang Perempuan Hebat untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi pada tahun 2024 yang akan datang.

Hadir dalam kesempatan ini Satika Simamora, SE, MM, seorang Tokoh Perempuan Tangguh dari Tapanuli Utara. Satika Simamora yang juga istri Bupati Taput 2 Periode Nikson Nababan juga sedang didorong oleh warga Tapanuli Utara untuk Maju menjadi Bupati Tapanuli Utara di periode yang akan datang, terutama dorongan ini berasal dari kaum perempuan dan pelaku UMKM TApanuli Utara.

Dalam kesempatan itu, di tengah guyuran hujan, Satika Simamora berharap terpilih kembali seorang Perempuan Hebat untuk memimpin Indonesia, karena Indonesia sudah punya sejarah pernah dipimpin seorang Perempuan Hebat, Megawati Soekarnoputri.

Satika Simamora orasi, Dokpri Volmer Silalahi Kominfo Taput
Satika Simamora orasi, Dokpri Volmer Silalahi Kominfo Taput

Menurut Satika Simamora, saat ini ada calon pemimpin Hebat seorang Perempuan Hebat yang sudah berpengalaman memimpin berbagai lembaga Negara yaitu Puan Maharani. Puan Maharani saat ini adalah Ketua DPR RI (Ketua DPR RI Perempuan Pertama di Indonesia), sebelumnya juga sudah pernah menjadi Menteri Koordinator PMK, jauh sebelum itu terpilih beberapa kali menjadi anggota DPR dengan suara terbanyak se-Indonesia.

Satika Simamora menambahkan, "Kita harus mencari dan memilih pemimpin, dimana kita bisa nyaman curhat, mengutarakan isi hati kita. Dan saya yakin, Pua Maharani adalah orang yang tepat untuk tempat curhat kita. Kita lebih terbuka curhat kepada sesama perempuan dan mengungkapkan segala permasalahan yang kita hadapi. Itulah nanti yang akan kita curhatkan ke Mbak Puan baik itu mengenai UMKM serta apa yang dibutuhkan oleh Tapanuli Utara."

dokpri volmer silalahi kominfo Taput
dokpri volmer silalahi kominfo Taput

Menjelang tahun politik ini, aktifitas politik sudah mulai dipanaskan. Berbagai relawan Bakal Calon Presiden untuk tahun 2024 juga sudah mulai dideklarasikan di berbagai daerah. Safari politik di tingkat elit partai juga semakin intens dilakukan.

Puan Maharani dari PDIP dipercaya Megawati Soekarnoputri untuk bersafari politik membuka komunikasi politik dengan berbagai partai politik dan berbagai pihak baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga organisasi-organisasi massa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan