Mohon tunggu...
Thomson Cyrus
Thomson Cyrus Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta, blogger, vlogger

Tetap Semangat Indonesia, Kerja Keras dan Harus Optimis Email : thomson.cyrus@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Lamhot Sinaga Dampingi Dave Laksono Ketum Kosgoro 1957 Kunjungi Danau Toba Salurkan Vaksin

16 November 2021   06:28 Diperbarui: 16 November 2021   06:31 64 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dalam rangka Ulangtahun Kosgoro 1957, Ketum Kosgoro Dave Laksono beserta pengurus melakukan rangkaian kunjungan ke Sumatera Utara. Dalam kesempatan ini, Kosgoro 1957 bekerjasama dengan beberapa Tokoh Alumni ITB menginisiasi dan membantu pengalokasian pembagian vaksin di Sumatera Utara.

Dalam perbincangan kami dengan Dave Laksono dan Lamhot Sinaga di Hotel Labersa Balige Toba, Dave Laksono mengatakan Kosgoro 1957 menyalurkan sebanyak 150 ribu vaksin tahap pertama dan akan disusul 150 ribu vaksin tahap kedua. Lamhot Sinaga menambahkan Kosgoro 57 akan datang langsung menyerahkan di 4 kabupaten sebagai rangkaian kegiatan ulangtahun Kosgoro yaitu di Kabupaten Dairi, Simalungun, Toba dan Karo.

Dave Laksono dan Lamhot Sinaga mendorong Kawasan Danau Toba untuk segera bisa mencapai Herd Immunity karena kawasan ini adalah Super Prioritas Kawasan Pariwisata. Dengan harapan, bila Herd Immunity di kawasan Danau Toba sudah cepat tercapai, Wisatawan Mancanegara dan Wisatawan Dalam Negeri bisa lebih nyaman dan lebih aman datang mengunjungi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba. Dengan demikian, roda ekonomi di kawasan ini bisa kembali berputar. Tingkat hunian Hotel bisa meningkat dan rumah-rumah makan di sini bisa bergeliat kembali.

Pada kesempatan perbincangan itu, saya meminta tanggapan Dave Laksono tentang perkembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Danau Toba. Apa kesan yang di lihat saat ini?

Dave Laksono mengatakan bahwa dia sudah yang kedua berkunjung ke Danau Toba. Kesan yang dia lihat, perkembangan Danau Toba sangat pesat di banding dengan saat pertama kali dia datang berkunjung. Hotel-Hotel bagus sudah banyak bermunculan seperti Hotel Labersa Balige. Infrastruktur jalan sudah jauh lebih bagus. Restoran-restoran bagus dengan view yang indah banyak bermunculan. Ini yang harus terus ditingkatkan.

dokpri
dokpri

Pesan Dave Laksono adalah agar terus ditingkatkan pelayanan, disiapkan berbagai sarana dan prasarana yang mendukung Wisatawan Mancanegara bisa betah stay di kawasan ini dalam waktu yang lebih lama. Bila wisatawan bisa stay lebih lama di kawasan ini, otomatis belanja pariwisata mereka akan lebih besar. Itulah yang diharapkan, para wisatawan lebih banyak membelanjakan uangnya di kawasan Danau Toba. Dengan demikian, uang berputar di kawasan ini semakin besar.

Seiring dengan perkembangan itu, investor akan dengan senang hati membangun berbagai usaha baru di Kawasan Danau Toba. Lapangan kerja akan terus bertumbuh. Daya beli masyarakat akan meningkat dan kesejahteraan rakyat pada akhirnya akan bertumbuh. Dan kawasan ini akan menjadi daerah maju di kemudian hari.

Turut mendampingi Dave Laksono dalam kunjungan ini, Anggota DPR RI Lamhot Sinaga beserta pengurus pusat, Pengurus Kosgoro 1957 Sumatera Utara dan Pengurus Kosgoro beberapa Kabupaten di sekitar Danau Toba.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan