Mohon tunggu...
Thommy Djun
Thommy Djun Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Terjemahan Singkat Buku "Health Communication" oleh Richard K Thomas

24 November 2017   01:46 Diperbarui: 24 November 2017   03:44 507
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

CHAPTER 5

THE VARIETY OF HEALTHCARE AUDIENCES

Salah satu atribut yang lebih penting dari kesehatan masyarakat haruslah jelas adalah  kesehatan barang dan jasa. Namun, profesionalitas kesehatan dan fasilitas yang juga konsumen utama barang dan jasa di area kesehatan mungkin berbeda untuk organisasi dari pada untuk individu, banyak dari komunikasi sama tetap bermasalah.

Konsumen kesehatan jatuh ke dalam berbagai kategori yang berbeda, masing-masing dengan kebutuhan khusus. Kita biasanya berpikir orang-orang yang membutuhkan layanan hidup hemat sebagai pasien. Pada kenyataannya, ini adalah kejadian yang jarang tapi ketika mereka terjadi, mereka memerlukan personil khusus , peralatan dan fasilitas untuk memanajemen mereka. Kategori yang lebih umum untuk konsumen mencakup layanan kesehatan "rutin '' mereka yang membutuhkan.

Ini termasuk orang yang mempersembahkan dirinya untuk perawatan di kantor dokter, klinik, atau Pusat terapi. Kategori ketiga termasuk konsumen yang menginginkan elektif Layanan Kesehatan. Ini termasuk produk dan/atau jasa yang dianggap discretionary atau tidak dianggap "medis perlu". Penelitian menunjukkan bahwa jumlah self-care jauh lebih besar daripada yang diperkirakan sebelumnya dan yang mengakses sistem kesehatan formal biasanya terjadi hanya setelah pilihan lainnya telah habis. 

Farmasi menjadi diisi dengan berbagai produk dan perangkat untuk pengujian dan pengobatan, dan Internet telah memperluas ketersediaan produk tersebut. Untuk ini dan alasan-alasan lain, beberapa istilah yang berbeda sedang saat ini diterapkan untuk pembeli dan/atau end-user barang kesehatan dan Layanan. Di tingkat praktisi, istilah "pasien '' adalah memberikan cara lain istilah yang lebih jelas mencerminkan kesehatan lingkungan kontemporer. Istilah-istilah utama yang digunakan untuk mengkarakterisasi kesehatan komunikasi khalayak dijelaskan di bawah ini.

Consumers

 "Konsumen '', seperti biasanya digunakan dalam perawatan kesehatan, mengacu pada setiap individu atau organisasi yang pembeli potensial dari produk kesehatan. (Ini berbeda dari pengertian  ekonomi berbasis konsumen sebagai entitas yang benar-benar mengkonsumsi produk.) Secara teoritis, semua orang adalah potensi konsumen Layanan Kesehatan, dan riset konsumen yang sering target publik pada umumnya. Konsumen kesehatan adalah pengguna akhir yang baik tapi mungkin tidak selalu menjadi pembeli. Merujuk pada "perilaku konsumen '' pola pemanfaatan dan praktek-praktek pembelian penduduk area pasar.

Customers

 "Pelanggan '' biasanya dipikirkan dalam kesehatan sebagai pembeli aktual yang baik atau layanan. Sementara pasien mungkin pelanggan tertentu barang dan jasa, hal ini sering terjadi bahwa pengguna akhir (misalnya, pasien) tidak mungkin pelanggan. Orang lain dapat membuat pembelian atas nama pasien, dan pengobatan keputusan dapat dilakukan oleh orang lain dari pasien. Untuk alasan ini, rumah sakit dan organisasi kesehatan lainnya kompleks cenderung melayani berbagai pelanggan. Ini mungkin termasuk pasien, staf dokter, rencana kesehatan, pengusaha, dan berbagai lain pihak yang dapat membeli barang atau jasa dari organisasi.

Clients

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun