Mohon tunggu...
Thobibi Alifani
Thobibi Alifani Mohon Tunggu... Lainnya - Thobibi Alifani

Edukasi and Traveling

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Tim KKN UM 2021 Bantu Tingkatkan Pemahaman Materi pada Siswa TK-SD Saat Belajar Daring

22 Juli 2021   16:18 Diperbarui: 22 Juli 2021   16:28 18 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Malang, 2 Juli 2021 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Malang 2021 melakukan bimbingan belajar (Bimbel) pada siswa siswi Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) mulai dari tanggal 15 Juni s.d 2 Juli 2021. Hal tersebut dilakukan guna membantu mereka dalam meningkatkan pemahaman materi selama pembelajaran daring serta memberikan motivasi belajar lebih giat. Terlebih lagi dalam kondisi pandemi COVID 19 pada saat ini dimana sekolah diliburkan dan anak-anak belajar dari rumah. Bimbel yang dilakukan setiap malam hari selama satu jam ini dilaksanakan di posko KKN UM 2021.

"Dengan adanya Bimbingan Belajar ini kami harap dapat membantu para siswa saat mengalami kesulitan dalam belajar terlebih lagi pada saat pembelajaran jarak jauh. Selain itu dapat membantu para siswa ketika ada tugas rumah yang belum di mengerti" Ungkap yanti salah satu mahasiswa KKN di kelompok ini.

Dalam kegiatan bimbel ini siswa tidak hanya dibimbing untuk mengerjakan tugas-tugas dari sekolah, namun siswa juga diajak untuk mempelajari materi keagamaan. Harapannya melalui kegiatan bimbel ini dapat membantu siswa untuk lebih mudah memahami materi dan mengoptimalkan hasil belajar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan