Mohon tunggu...
Mia Yunita
Mia Yunita Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

ibu erte yang suka baca-nulis| addict internetan| coffee lover|penikmat musik|sesekali sebagai pemirsa drakor

Selanjutnya

Tutup

Music

Forevermore, Kamu Suka yang Mana?

21 Februari 2021   16:53 Diperbarui: 21 Februari 2021   17:18 739
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.discogs.com/Paul-Bennett-Forevermore/release/11468458

Bagi penggemar musik tentu menginstall perangkat lunak music player pada gadgetnya.  Walaupun berbagai koleksi lagu yang dimiliki telah tersimpan pada Sd card atau penyiimpan internal pada gadget. Apalagi bila sudah bicara kemampuan budget tentu akan berlangganan music player versi premium demi kenyamanan memilih & mengoleksi lagu favorit.

Aku belum sampai taraf premium.  Meski versi gratisan, kadang malah menemukan berbagai lagu kenangan yang dicover or direcycle dan jadi keinget dengan penyanyi original dari lagu tersebut.  Itu kalau saya. Gimana dengan kamu?

Kali ini music player (mp) saya nyangkut pada lagu Forevermore.  Awalnya saya nggak ngeh judulnya apa karena saya biasanya lebih hafal bagian reff. "I just wanna lave you forevermore and I wanna hold you just like before.  And maybe someday we may just find the way and we will love forevermore."  Penyanyi aslinya pun saya salah nih, awalnya saya kira Rick Price (itu loh, yang tenar dengan lagu Heaven Knows) eh, ternyata lagu ini dibawakan oleh Paul Bennet & single ini dirilis tahun 1993.

Sewaktu pertama kali mendengar lagu ini di jaman dahulu kala (mungkin pas SMP nih), saya nggak ngeh siapa penyanyinya.  Padahal lagunya asik didengerin tapi nggak bikin saya untuk mengetahui siapa penyanyinya, yang ada malah salah tebak kan? Ya ampun, saya saya..

Di spotify, saya malah denger Forevermore dicover oleh Jed Madela, penyanyi asal Filipina.  Begitu ngubek youtube nah baru ketauan siapa penyanyi aslinya dan yang jelas bukan Rick Price.

            

Sumber: akun youtube MYX Philipine


Eh, tapi ternyata ada Forevermore yang lain loh.  Jadi saya kira awalnya lagu yang sama trus dicover atau direcycle.  Begitu didengerin ternyata hanya judulnya yang sama.  Bahkan dicover oleh banyak penyanyi, salah satunya yaitu David Archuleta.  Aslinya lagu ini dinyanyikan oleh grup Side A.

Kalo mau denger lagunya bisa nonton videoklipnya nih:

Sumber: akun youtube Music for you xvii

Jadi, persamaan Forevermore adalah sama-sama selow beibeh, liriknya bucin wkwkwk juga dicover oleh para penyanyi di luar angkatan mereka .Perbedaannya? Isi lirik meski sama-sama bucin. Nah, yang ngecover Forevermore-nya Side A ternyata lebih banyak dari Paul Bennet.  Saya yang demen Forevermorenya Paul Bennet ya jadi berasa gimana gitu.

Well, kalo kamu suka versi Forevermore yang mana?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun