Mohon tunggu...
Mia Yunita
Mia Yunita Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

ibu erte yang suka baca-nulis| addict internetan| coffee lover|penikmat musik|sesekali sebagai pemirsa drakor

Selanjutnya

Tutup

Music

Morrissey, I Can't Ignore You

18 Januari 2021   08:44 Diperbarui: 18 Januari 2021   09:10 1155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: biography.com

"The more you ignore me
The closer I get
You're wasting your time "
(The More You Ignore Me The Closer I Get, 1994)

Saya pernah mendengar lagu ini, reffrain & iramanya pun masih ingat. Nah, parahnya, saya lupa di mana saya mendengar lagu ini pertama kali. Suatu hari saya teringat lagi dengan lagunya om Morrissey ini. Ngubekin youtube, menikmati videoklip beliau dan kembali mencoba mengingat di mana pertama kali saya mendengar lagu ini.

Hasilnya 'Nihil'.

Setelah menikmati beberapa videoklip om Morrissey yang bernama lengkap Steven Patrick Morrissey tapi tetep aja saya sukanya dengan satu lagu itu aja. 

Nah, kenapa tuh ya? Magnetnya apa ya kok jadi bisa membuat saya suka banget. Mungkin iramanya kah yang khas British? Liriknya kah yang terkesan dalam? Entahlah.

Kalo melihat tahun rilis single ini, 1994, di masa itu pas saya lagi ngefans dengan lagu-lagu Mandarin yang dinyanyikan oleh Andy Lau, Aaron Kwok, Jacky Cheung. Kalo lagu Barat malah nggak begitu ngeh, biasanya  apa yang lagi rame di radio aja. Berarti lagu ini waktu tahun 90'an belum jodoh ya ketemu saya hehehe.  

Om Morrissey ternyata saat ini berusia 61 tahun, jalan 62 ya dan memang seumuran dengan para Om dan Tante saya ni. Saya jadi curiga, jangan-jangan denger lagu ini pas lagi santai di rumah Tante saya yang memang yah suka lagu-lagu Barat.  Begitulah, terkadang lingkungan di sekitar kita yang justru membentuk kecenderungan kita, suka pada apa dan siapa.


(sumber video: youtube akun 'westlifehateclub')

Dikutip dari situs biography.com, om Morrissey ini sebenarnya adalah personel dari The Smiths, band rock asal Inggris di tahun 80'an. Kemudian band ini bubar dan ia pun bersolo karir di tahun 1988.

Gimana? Udah nonton videoklipnya dan denger lagunya? Mungkin ada yang berkomentar, "Ah B aja.." Ya saya maklumi. Selera orang kan beda-beda ya. 

Baidewei, saya nulis mengenai om Morrissey terlepas dari keadaan pribadi beliau ya tapi karena saya suka banget dengan salah satu lagu beliau yaitu 'The More You Ignore Me, The Closer I Get".

Sekian. Wassalam.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun