Mohon tunggu...
Enrique Justine Sun
Enrique Justine Sun Mohon Tunggu... Freelancer - Technical Information Student • Psychology Enthusiast • Organizational Activists

Being an activist in psychology and organization is of course very important, especially in the world of work.

Selanjutnya

Tutup

Makassar

Bhakti Kesehatan Khitanan Bersama Permabudhi Sulsel, Lantamal VI, dan IMKIS

6 September 2022   15:31 Diperbarui: 6 September 2022   15:39 50 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Makassar, 6 September 2022

Dalam Rangka Ulang Tahun TNI AL yang ke 77, 10 September 2022, Lantamal VI mengadakan kegiatan BHAKTI KESEHATAN berupa Khitanan, Donor Darah di atas KRI, Pembersihan Plak dan Karang Gigi.
Khusus di Lantamal VI, TNI AL mengajak Permabudhi Sulawesi Selatan untuk turut ambil bagian di Khitanan/ Sunatan,  papar Kapten Laut ( K ) dr. Dito Arieyadhi, Sp.Rad  Kaur Radiologi sebagai Ketua Pelaksana Sunatan. Beliau mengharapkan peran Permabudhi di Khitanan, dan sebagai tindak lanjutnya  maka Permabudhi mengajak IMKIS ( Ikatan Mahasiswa Kedoktoran Buddhis ) untuk ikut ambil bagian dalam menyukseskan kegiatan tersebut.


Banyaknya Anak yang akan disunat 122 orang yang terdiri atas anak Sekolah tingkat SD dan SMP yang tinggal di sekitar Lantamal, ada yang unik dari kegiatan sunat ini karena dilaksanakan di atas kapal ( KRI Tongkol ) sebanyak 4 meja kerja dan Kapal ( KRI Kamajaya ) sebanyak 10 meja kerja dimana secara serentak di mulai jam 08.00 serta dilakukan di 17 Lantamal yang ada di Seluruh 34 Propinsi di Indonesia, memecahkan rekor Muri dengan pasien sunatan terbanyak diatas kapal dan serentak.

(Dokpri)
(Dokpri)

Kegiatan Sunatan ini ditinjau langsung oleh danlantamal VI Bapak Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP beserta jajarannya, danlantamal sangat mengapresiasi kerjsama antara Lantamal , dengan pemerintah dan Lembaga lainnya sehingga dapat memberi manfaat kepada masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan, kedepan kolaborasi ini bisa berlanjut terus di masa yang akan datang.


Setelah meninjau anak- anak yang di sunat, tak lupa Danlantamal juga meninjau booth Donor darah dimana yang berdonor darah berasal dari TNI AU, AD da AL sendiri juga partisipasi dati POLRI.
Setelah meninjau seluruh kegiatan,  Danlantamal juga mengajak permabudhi dan undangan lainnya dari unsur TNI AU, AD dan POLRI untuk turut serta berdialog secara daring  / Vicon dengan KASAL ( Kepala Staf Angkatan Laut ) Bapak Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M yang berlangsung dari  pukul 10.30 -- 11.30.Seluruh Lantamal juga ikut Vicon. Setelah acara Vicon selesai seluruh undangan di ajak makan bersama.

(Dokpri)
(Dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Makassar Selengkapnya
Lihat Makassar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan