Mohon tunggu...
Theresia Iin Assenheimer
Theresia Iin Assenheimer Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu dari dua putra

Belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Home Pilihan

Pengalaman Membeli Mobel di Toko Mobelnya Orang Swedia dan Merakitnya Sendiri

15 Juli 2022   05:18 Diperbarui: 15 Juli 2022   22:54 216 35 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tempat tidur dari toko Swedia. Foto Saroos Fatima

Iklan Mobel
Setiap  akhir pekan kotak koran dan surat penuh dijejali iklan, selain  iklan dari supermarket juga iklan dari toko- toko mobel atau furnitur. Gambar- gambar di iklan tersebut sangat menarik dan bagus- bagus. Harga di iklan tersebut juga tidak kalah menarik, semua didiskon.

Hati- hati dalam membaca iklan. Harga yang tertera di iklan semata- mata hanya harga mobelnya saja, belum termasuk biaya transportasi dan  pemasangan atau perakitan.

Beberapa waktu lalu sebelum pandemi, adikku dari tanah air mengunjungi kami. Sengaja kami tidak membeli bett atau tempat tidur tamu sebelum adikku datang. Saya ingin menunjukan bagaimana kami membeli mobel atau furnitur dan merakitnya sendiri.

Jam 06.00 pagi adikku tiba di bandara Frankfurt. Seperti biasa pesawat dari Asia, mendarat di pagi hari.

Ke Toko Mobelnya Orang Swedia

Setelah minum kopi dan sarapan, saya bermaksud pergi ke toko mobelnya orang Swedia di Frankfurt Niedereschbach. Adikku ingin ikut. Dia mengatakan  tidak capek, di pesawat semalam bisa tidur.
Adikku juga bilang, di tanah air juga ada toko mobelnya orang Swedia ini.

Akhirnya kami pergi ke toko mobel berdua. Toko mobel Swedia tersebut berjarak sekitar 30 kilometer dari rumah kami. Letak toko mobel tersebut di pinggir  jalan tol, jadi praktis, tidak harus menyusuri kota Frankfurt yang macet  di jam- jam pergi atau pulang kerja dan banyak lampu merah.

Memerlukan waktu30 menit untuk sampai di toko mobel tersebut. Sambil turun dari mobil saya memfoto bagian parkir mana saya memarkir mobil, area  A,B,C atau D. Hal ini penting karena beberapa waktu lalu, saya tidak langsung menemukan mobil kami lagi. Maklum orientasiku buruk.

Parkiran toko mobel Swedia ini tiga lantai, amat luas dan hampir sama baik lantai  satu, dua maupun tiga. Repot kalau mendorong kereta dengan bawaan berat, yaitu karton- karton mobel dan masih mencari- cari mobil.

Pintu masuk toko mobel Swedia ini ada di lantai tiga. Sebelum masuk di depan pintu masuk sudah dipajang sekelompok mobel yang sedang didiskon untuk minggu ini. Misalnya mobel untuk teras dan kebun, sesuai dengan musim semi, saat itu, lengkap dengan harganya.

Di sebelah pintu masuk ada ruang bermain untuk menitipkan anak- anak, dengan beberapa pegawai yang menjaga  anak- anak. Ide bagus, supaya orang tua dengan tenang memilih dan belanja mobel.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan