Mohon tunggu...
Khoiril Basyar
Khoiril Basyar Mohon Tunggu... Alumni

Terus Belajar

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Napak Tilas Les Bleus di Euro 2016

8 Juli 2016   22:05 Diperbarui: 8 Juli 2016   22:15 97 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Napak Tilas Les Bleus di Euro 2016
skuad timnas prancis di euro 2016. www.bola.net

Akhirnya dua finalis di partai puncak Uefa Euro 2016 telah terpilih. Laga antara tuan rumah Prancis melawan Portugal akan menjadi laga penutup gelaran Euro 2016. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stade De France, Saint-Denis pada Senin 11 Juli 2016 pukul 02:00 dini hari.

Laga pamungkas ini akan disaksikan oleh lebih dari 80.000 penonton di stadion dan jutaan pasang mata di seluruh dunia. Secara mental, jelas Prancis lebih di ungggulkan. Pasalnya mereka bermain di depan public sendiri.

Jalan terjal telah dilalui Prancis pada gelaran Euro kali ini. Sebagai tuan rumah, sebenarnya permainan mereka sudah sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya tiket pada laga final. Prancis juga tidak begitu kesulitan saat menghadapi lawan lawannya.

Bagaimana Perjuangan Prancis di Fase Grup?

Sebagai tuan rumah, tentunya Prancis tampil di laga pembuka. Upacara pembukaan yang di meriahkan oleh David Guetta begitu meriah. Setelah kemeriahan berakhir, laga pembukapun dimulai yang mempertemukan antara Prancis dengan Rumania.

Tampil dengan kekuatan penuh, Prancis berhasil menguasi pertandingan. Hasil yang baik juga berhasil diraih. Olivier Giroud yang mencetak gol pada menit 57 mengantar Prancis unggul. Namun keungggulan itu berhasil disamakan oleh Bogdan Stancu lewat titik putih. Di penghujung laga, Dimitri Payet menyelamatkan Prancis melalui golnya pada menit 89.

Pada laga kedua, Prancis bertemu dengan Albania. Pertandingan ini mempertemukan kekuatan yang tidak sepadan. Alhasil, Prancis dapat mengatasi perlawanan sengit dari Albania dengan skor 2-0. Kemenangan mereka diraih berkat gol dari Antoine Griezmann di menit 89 dan Dimitri Payet pada menit 90+5.

Di laga terakhir grup A, Prancis berhadapan dengan Swiss. Di laga kali ini, dominasi Prancis seakan tidak terlihat. Mereka kesulitan untuk menciptakan gol. Hingga peluit panjang di bunyikan, anak asuh Didier Deschamps gagal untuk mencetak gol. Hasil imbang yang diraih Prancis menutup perjalanan mereka di fase Grup.

Lolos dengan Predikat Juara Grup

Dengan mengumpulkan 7 poin dari 3 laga, Prancis berhak lolos ke babak 16 besar dengan predikat juara grup. Pada babak 16 besar, Prancis berhadapan dengan Irlandia yang lolos dari fase grup sebagai peringkat ke tiga grup E dibawah Italia dan Belgia.

Meskipun melawan tim yang tidak besar, Prancis harus tertinggal lebih dahulu. Pada menit kedua, Irlandia mendapat hadiah penalty. Robbie Braddie yang maju sebagai algojo sukses membawa Irlandia unggul 1-0 atas Prancis. Les Bleus baru dapat menyamakan kedudukan pada menit 59 lewat sundulan Antoine Griezmann. Dua menit berselang, Griezmann membawa Prancis unggul. Hingga peluit panjang ditiup, Prancis dapat mempertahankan keunggulannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN