Mohon tunggu...
Putri Siski Mayang
Putri Siski Mayang Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Ini aku, yang pandai dalam menuangkan rasa.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kado Pertama, di Hari Ibu

30 Januari 2023   07:33 Diperbarui: 30 Januari 2023   07:39 707
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai, kenalin namaku Putri. Aku adalah satu-satunya anak cewe dikeluargaku. Dengan bapak ibuku yang merupakan buruh tani, yang setiap harinya harus merasakan teriknya matahari. Dan juga harus berkubang dengan yang namanya air yang membuat gatal hingga menyisakan warna merah dikaki dan tangannya. Tetapi, walaupun begitu mereka senang menjalani peran sebagai orang tua. Terutama ibuku!dia adalah sosok inspirasi bagiku. Dia mudah tertawa, juga mudah untuk mengekspresikan sedihnya. Sama halnya dengan diriku.

Dulu, aku pernah menjanjikan membelikan sessuatu untuk  ibuku. Tapi sayangnya, itu hanyalah janji yang tak pernah bisa kutepati dengann kesungguhan hati. Karena setiap aku ingin menepati janji itu selalu muncul banyaknya pertimbangan bahwa masih ingin memenuhi keinginan dan kebutuhan sendiri. Egois memang diri ini!padahal, aku mengerti bahwa janji adalah sebuah hutang yang sudah seharusnya dibayarkan dengan memenuhi janji tersebut. Tapi, memang nyatanya  memang gak mudah untuk menepati janji itu sendiri. Dan akhirnya aku melepas janji itu selama berbulan-bulan.

Terkadang, rasa bersalah belum bisa menepati janji itu selalu terpikirkan dikepala ini. Kadang kala, aku suka minder sendiri bilamana anak lain mampu memberikan sesuatu kepada ibunya. Sedangkan disudut lain aku masih kebingungan bagaimana aku bisa memberikan sesuatu hal yang bisa jadi kenangan termanis dan mengena dihati seorang ibu. Tetapi sejauh ini, selama aku hidup aku baru pertama kali ini membuat yang namanya surat, dan itu tertuju untuk ibuku sendiri. Dan yang aku kira surat itu bakalan biasa aja pas ibuku baca, eh malah lho, kok nangis? 

dokpri
dokpri

aku disini hadir bersama tulisanku untuk mengabadikan setiap momen dihidupku :).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun