Mohon tunggu...
hastari sugesti
hastari sugesti Mohon Tunggu... -

A dream is a wish.. Tak ada yang tak mungkin.. Ikhtiar & doa adalah kuncinya.. Twitter : tharietasuu Instagram : tharietasuu

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Fenomena SOTR yang Keblinger Dikalangan Anak Muda Jakarta

27 Juni 2016   01:47 Diperbarui: 27 Juni 2016   02:43 141 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saur On The Road atau yang lebih bekennya lagi SOTR ini mendadak naik daun dikala Ramadhan datang. SOTR yang tadinya mempunyai arti sosial mendadak menjadi fenomena "Keblingernya" anak muda di Jakarta. SOTR seharusnya menjadi ajang berbagi antar sesama. Yah.. Berbagi makanan sahur kepada mereka yang kurang beruntung agar dapat menikmati sahur dengan selayaknya.

Namun apa yang terjadi?

Berbeda dengan SOTR di Jakarta. SOTR kali ini didominasi oleh anak - anak muda sekitar usia belasan. Dengan motor ala ala genk motor, bendera besar yang sebenarnya saya sendiri juga tak tahu apa arti dari itu pun mendominasi jalanan Jakarta. Tak jarang pula SOTR di Jakarta ini berakhir dengan bentrok antar sesama peserta.Kisruh dan bikin macet, itulah yang sebenarnya terjadi.

Lalu apakah SOTR itu sebenarnya diperbolehkan? Bagaimana dengan himbauan dinas sosial mengenai tidak diperbolehkannya memberikan apapun kepada PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) ? Banyak Pro dan Kontra mengenai SOTR ini. Namun, dengan demikian kenyataannya SOTR ini pun tetap berjalan seperti tahun - tahun sebelumnya.

Yaaa... Mungkin SOTR akan jauh jauh dan jauh lebih efektif dan tepat sasaran apabila kita menyalurkannya melalui lembaga sosial atau yayasan sosial yang ada.

Wahai anak muda Jakarta, Yuk Mari sama - sama kita jadi anak muda yang "Cerdas".

Mohon tunggu...

Lihat Birokrasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan