Mohon tunggu...
Thamrin Dahlan
Thamrin Dahlan Mohon Tunggu... Guru - Saya seorang Purnawirawan Polri. Saat ini aktif memberikan kuliah. Profesi Jurnalis, Penulis produktif telah menerbitkan 24 buku. Organisasi ILUNI Pasca Sarjana Universitas Indonesia.

Mott Menulis Sharing, connecting on rainbow. Pena Sehat Pena Kawan Pena Saran

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kenangan Literasi bersama Bapak Prabowo Subianto

23 April 2024   10:25 Diperbarui: 23 April 2024   10:30 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Catatan Thamrin Dahlan

Sahabat perusuh disway.id Pak JK, Kang Joko Lodang dan Fiona Handoko di kolom komentar berharap mendapat Buku Prabowo Subianto. Untunglah masih ada stok di Perpustakaan Rumah dan Perpustakaan Kasidah Tempino Muaro Jambi.

Alhamdulillah by tiki buku terkirim ke Jakarta, Bandung dan Semarang setelah Idul fitri. Terimakasih Pak Johannes Kitono (JK) atas apresiasi terhadap buku Prabowo Presidenku. Memang saat ini tengah ramai pemberitaan terkait Pilpres 2024.

Awal tahun 2013 saya bersama 3 kompasianer di undang Staf Partai Gerindra ke kediaman Bapak Prabowo Subianto di Hambalang Sentul Jawa Barat. Beliau meminta kesediaan kami membantu di bidang literasi selama masa kampanye.

Ternyata keterpilihan kami bertiga menjadi penulis PS bersebab kegiatan menulis. Teringat ungkapan Buya Hamka : Biarlah tulisan dan bukumu itu mengikuti takdirnya, biarlah kitab itu membela dirinya sendiri.

Ajaib, Sama sekali tidak menduga buku perdana Bukan Orang Terkenal mendapat apresiasi Prabowo Subianto. Tentu kami bersedia membantu dan selanjutnya mengikuti setiap kegiatan PS dan Partai Gerindra untuk dijadikan materi tulisan.

Dinamika suka duka menulis genre politik saya rasakan kepedihan dan kepiluan ketika antar sesama kompasianer berseteru. Untunglah menerapkan motto menulis "Penakawan Penasehat dan Penasaran sehingga tetap bisa objektif ber opini. Berupaya tidak menyerang sosok pribadi lawan politik Prabowo.

Partai Gerindra tahun 2013 menerbitkan buku Prabowo Presidenku merupakan kumpulan tulisan di kompasiana.com, facebook dan IndonesianaTempo.

Pak Johannes Kitono, Kang Joko Lodang dan Fiona Handoko sobat perusuh disway.id mungkin sudah membaca sebagian isi buku itu. Tentu beda isinya dengan Buku Pengacara OC Kaligis yang di pamerkan di Gedung MK 22 April 2024.

https://www.kompasiana.com/partaigerindra/5528ff9b6ea8342e748b45a0/apresiasi-prabowo-subianto-kepada-kompasianer-thamrin-dahlan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun